Panitia Bupati CUP III Morotai Resmi Terbentuk, Total Bonus Dirancang Rp 555 Juta

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Tournamen Sepak Bola bergengsi Bupati CUP III 2022 resmi terbentuk Struktur Kepanitiaannnya.

Pembentukan Panitia Pelaksana Bupati CUP III 2022 berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Morotai, selasa (25/10) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Morotai, F Revi Dara saat memimpin Rapat Pembentukan Panitia dimaksud, mengungkap bahwa sesuai arahan Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali, total bonus pada tournamen Bupati CUP III 2022 sebesar Rp. 555 juta.

Diketahui Bonus Tournamen yang fantastis ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan juga pendapatan lainnya.

“Total Bonus Rp 555 juta ini anggarannya dari APBD dan kita juga ada pendapatan lainnya, seperti dari spansor-spansor serta pendaftaran dari masing-masing tim yang saat ini dirancang Rp 2.500.000 sekali mendaftar,” ungkapnya

Baca Juga :  Program ACAR Bupati Pamekasan Terlaksana, Mulai Insentif Penjaga Sekolah hingga Beasiswa Kedokteran

Lanjut Sekda, meski agenda Bupati CUP III ini melekat pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Struktur Panitia Pelaksana harus dibentuk sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, dalam kepanitiaan Bupati CUP tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut dilibatkan dengan memiliki tugas masing-masing yang telah ditetapkan.

“Malam ini kita undang para Pimpinan OPD karena ada tugas dari masing-masing OPD, misalnya Dinas PU memperbaiki Bens Pemain, lapangan dan ruang ganti, Dispora diberikan tugas merawat stadion, mengumpul sampah, DLH, angkat sampah dan listrik sehingga kondisi stadion tetap bersih, PDAM, menyediakan air bersih di WC, Dinkes menyediakan medis serta Humas dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diberikan tugas publikasi dan lain-lain,”ujar Sekda

Baca Juga :  Ini Alasan Pansel Capim KPK Terapkan Syarat Antiradikalisme

Diselah itu, Ketua KONI Morotai, Ismail Rahaguna mengingatkan agar melihat pada pengalaman Bupati CUP II, apabila panitianya telah dibentuk, maka Ketua Panitia Pelaksana harus berani mengambil keputusan jika terjadi suatu insiden.

“Kami berharap Bupati CUP III ini pelaksanaannya lebih aman, dan nyaman untuk kita semua dan juga bagi para penonton dari luar Morotai,”harapnya

Tak menunggu lama, Ketua ASKAB Morotai, Fahri Hairuddin membeberkan bahwa, secara internal pihaknya telah melaksanakan Rapat ASKAB dan mengusulkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Anwar Husen untuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana Bupati CUP III Morotai.

Amatan wartaterkini.news, selasa (25/10). Usulan Ketua ASKAB Morotai nampak diterima oleh seluruh peserta rapat sehingga Anwar Husen dimintai untuk menunjuk langsung Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendaharanya.

Baca Juga :  Zonasi Dorong Sinergi Wujudkan Pemerataan Pendidikan
Penyampaian Ketua Panitia Pelaksana Bupati CUP III, Anwar Husen

“Saya meminta Wakil Ketua I, Kapala Badan Kesbangpol Lauhin Goraahe dan Wakil Ketua II Kepala BPBD Muslim Djumati. Sekretaris I Iwan Abubakar dan Sekretaris II Husen Moni, untuk Bendahara I Kadis PU, M. Jain A. Kadir dan Bendahara II, Anwar Kurung,” pinta Anwar

Setelah itu, Sekda Morotai meminta Ketua Panitia Pelaksana agar segera membuat Surat Keputusan Bupati Morotai terkait Struktur Panitia Bupati CUP III 2022.

Sekedar diketahui, dalam rapat tersebut juga menghasilkan rencana Pembukaan Pendaftaran dilaksanakan pada 27 oktober-27 november dan Opening Ceremoni sekaligus Kick Off dimulai pada tanggal 5 desember 2022. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini