Panglima TNI Sambut Peace Keepers Indonesia Usai Bertugas di Lebanon

Jakarta, wartaterkini.news–Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas TNI kontingen Garuda 2023, yang telah bertugas selama 12 bulan di Lebanon.

Hal itu dikatakan Panglima TNI saat menjadi Inspektur Upacara Penyambutan Satgas Kontingen Garuda beserta Milstaff Seceast UNIFIL TA 2023, bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2024).

Tak hanya mengharumkan nama TNI, Satgas TNI kontingen Garuda 2023 pun membawa nama baik Indonesia melalui berbagai penghargaan dan prestasi yang diraih selama penugasan.

“Pencapaian tersebut merupakan bukti nyata bahwa Satgas TNI telah mengaplikasikan visi misi TNI yang PRIMA dalam bertugas. Kemudian selama penugasan kalian telah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan prestasi yang membanggakan,” lanjutnya.

Panglima pun berpesan, jadikanlah hal-hal positif yang telah didapat selama penugasan untuk dikembangkan di kesatuan masing masing, segera lakukan adaptasi dengan lingkungan di home base agar soliditas satuan makin kuat.

Baca Juga :   Antisipasi Bencana Banjir Paska Hujan Deras, Muspika Pebayuran pantau Ketinggian debit Air Sungai Citarum

Satgas Konga beserta Milstaff Seceast UNIFIL TA. 2023 yang dipimpin oleh Kolonel Inf Syafruddin  Selaku Komandan Kontingen dengan jumlah 1088 Personel, dengan berbagai Satgas.

Atas kesuksesan prajurit Satgas dalam mengemban misi perdamaian, Negara menganugerahi Satya Lancana Santi Dharma kepada seluruh personel Satgas berdasarkan Keputusan Presiden No 116/TK/TAHUN 2023 pada tanggal 10 November 2023. (*)