Panen Raya hasilkan 150 Karung padi, Lapas Pamekasan optimalkan Program Asimilasi WBP

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Awal tahun 2023 ini, Lapas Klas IIa Pamekasan sukses melalukan panen raya yang dilakukan di lahan milik lapas pamekasan. Sabtu (18/03/2023)

Bapak Dwi Puji Mulyanto selaku Kasi Kegiatan Kerja Lapas Pamekasan, menerangkan bahwa tahun 2023 ini lapas pamekasan berhasil melakukan panen yang menghasilkan 150 karung padi.

“Tahun ini lapas pamekasan berhasil menghasilkan 150 karung padi, panen ini berjalan dengan lancar juga karena adanya program asimilasi dimana para warga binaan yang langsung terjun menangani pertanian lapas ini”, ungkap bapak Dwi.

Baca Juga :   Jelang Pemilu, Kapolres Aceh Timur Sambangi Kediaman Abu Paya Pasi

Para warga binaan yang melakukan panen padi ini beranggota 8 orang. Panen raya ini dilaksanakan pada tanggal 8 maret 2023, seletah panen, para warga binaan akan melakukan pengeringan padi agar mendapatkan beras yang unggul.

Bapak dwi juga menerangkan bahwa lahan pertanian di lapas ini juga diolah dan dimanage oleh warga binaan sebagai bentuk bimbingan kepada mereka agar mereka para warga binaan bisa lebih produktif di dalam lapas.

Baca Juga :   SK Pelantikan Pj Bupati OKU Selatan Dibatalkan Mendagri, Pemprov Sumsel Siap Jembatani Proses Legalitas Pelantikan

Selain itu kegiatan mulai dari penanaman hingga panen tersebut dilakukan semuanya oleh warga binaan agar supaya kelak setelah mereka keluar dari lapas, mereka bisa menerapkan ilmu pembinaan yang didapatkan dari program asimilasi lapas agar dapat berguna kepada masyarakat.*(Mz/Red)