Panen Raya, Bupati Pamekasan Launching Beras Gogo Hasil Produksi Petani Lokal

oleh -151 views

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Dukung Program prioritas Bupati Pamekasan tahun 2021, tentang Desa Tematik Madurasa Green Valley di Desa Gagah Kec. Kadur Pamekasan, dalam rangka Sapa Petani Panen Raya di kawasan agrowisata. Secara resmi Bupati Pamekasan launching Beras Gogo hasil produksi petani lokal. Senin, 8/4/21

Acara yang dikemas dengan “Sapa Petani dan Panen Raya” tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kadur, Penyuluh BPP Kecamatan Kadur, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kepala Desa Gagah, beserta seluruh aparatur desa Gagah, kelompok tani se Desa Gagah, Karang Taruna dan para petani.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan OKI Bagikan Masker Geratis

Lokasi tersebut terletak di area persawahan padi estate milik Tanah Kas Desa (TKD) dusun Madurasa desa Gagah, Kec. Kadur dengan luas lahan sekitar 6,5 hektar.

Selain agenda tatap muka, kegiatan tersebut juga secara virtual yang dihadiri oleh Dr. Suandi, Dirjen Tanaman Panhan Kementrian Pertanian RI, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ismail Ketua Komisi III DPRD Pamekasan.

Baca Juga :  Pengurus Ranting Bulangan Haji Sambut Bulan Maulid Dengan Pengajian Lailatul Ijtima

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan sangat mengapresiasi kinerja desa Gagah yang mempunyai kreatifitas untuk mengembangkan potensi desa.

“Produktifitas ini menjadi pendorong sektor perputaran ekonomi desa, sesuai dengan harapan pemerintah daerah kab. Pamekasan” Jelas Mas Baddrut sapaan akrab Bupati milenial tersebut.

Mas Tamam berharap, Agrowisata Madurasa Green Valley, menjadi pusat produksi beras lokal yang berkualitas dan berdaya saing dengan beras beras impor.

Baca Juga :  Perpanjang PPKM, Polres Pamekasan Perketat Protokol Kesehatan Covid 19

“Dengan adanya Beras Gogo ini, maka Pemerintah tidak usah lagi impor beras, kita manfaatkan produk lokas ini” terang orang nomor satu di Pamekasan tersebut.  (Maz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email