banner 728x250

Pamekasan Makin Berkembang Investasi Meroket dan Kesejahteraan Masyarakat Meningkat di Bawah Kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, telah menjadikan ekonomi sebagai salah satu dari lima program prioritas selama masa kepemimpinannya, bersama dengan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Hasilnya, selain melaksanakan program-program ekonomi yang telah direncanakan, kepemimpinan Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini berhasil menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pamekasan.

Beberapa merek produk besar dalam beberapa tahun terakhir antusias membuka usaha di kota yang terkenal dengan batiknya ini. Contohnya adalah Eiger, Pizza Hut, dan sejumlah merek lain yang sebelumnya enggan dan hanya beroperasi di Surabaya.

Baca Juga :   KPK Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Proyek Sistem Proteksi TKI Kemnakertrans

Kedatangan investor ke Pamekasan merupakan keberhasilan Bupati Baddrut Tamam dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), dalam beberapa bulan terakhir, pendapatan per kapita masyarakat Pamekasan mencapai 24 juta pertahun, yang merupakan yang tertinggi di Madura.

Bupati yang ramah ini sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan kemudahan dalam perizinan serta memberikan perlindungan keamanan bagi para investor yang ingin berinvestasi di daerahnya, dengan tujuan mendorong kesejahteraan masyarakat dan kelangsungan pembangunan.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas komitmen Mayjen Farid Makruf yang telah berkomitmen kuat untuk pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas, karena mulai dari kemarin kita selalu berhadapan dengan pandangan yang tidak komprehensif,” ujar Bupati Baddrut Tamam saat kunjungan Pandam V Brawijaya, Mayjen Farid Makruf di Makodim 0826 Pamekasan, pada hari Rabu (7/6/2023).

Baca Juga :   YouTuber Kacong Arye Terlibat Kasus Pornografi: Ditahan Polres Pamekasan atas Laporan Mantan Pacar

Pihaknya berkomitmen untuk membangun daerahnya agar dapat bersaing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia melalui program-program prioritas yang telah direncanakan. Salah satunya adalah memberikan kemudahan kepada para investor, karena perputaran uang yang cepat akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpikir, kabupaten ini sebagai bagian dari NKRI harus maju dan bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Mayjen Farid Makruf karena telah berkomitmen membantu menjaga stabilitas dan kemajuan ekonomi di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.