banner 728x250

Pamekasan Gencarkan Edukasi Cagar Budaya melalui Acara Belajar Bersama di Museum Mandhilaras

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali mengadakan acara belajar bersama di museum Mandhilaras pada hari Senin (15/5/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Pamekasan, Akmalul Firdaus, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, dan ratusan guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini menyampaikan kegembiraannya dapat mengadakan acara tersebut untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat, terutama para guru, tentang koleksi cagar budaya.

Baca Juga :   Pastikan Keamanan Pengunjung, Kapolres OKU Selatan Cek Kawasan Wisata

“Di Museum Pendidikan terdapat beberapa koleksi yang dapat meningkatkan pengetahuan pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan tentang koleksi yang ada,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya memiliki museum pendidikan yang berlokasi di SDN 3 Bugih, Jalan Kabupaten. Ini juga merupakan upaya untuk mendorong konsistensi Pamekasan sebagai kota pendidikan dan kota literasi, sesuai dengan gagasan Bupati Baddrut Tamam.

Baca Juga :   Sambangi Setu, Kapolres Metro Bekasi Monitoring Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan

“Kami akan terus menambah koleksi di museum ini agar masyarakat dapat belajar lebih banyak tentang pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Pamekasan, Akmalul Firdaus, menyampaikan bahwa kegiatan belajar bersama di museum ini merupakan inovasi baru dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. Daerah ini memiliki banyak benda bersejarah yang dapat menjadi sumber informasi tentang masa lalu.

“Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan pengetahuan para guru dan masyarakat Pamekasan secara keseluruhan melalui edukasi koleksi museum yang kami miliki,” jelasnya.*(Mz/Red)