banner 728x250

Pamekasan Bergelora Peletakan Batu Pertama Masjid Agung Asy Syuhada Diresmikan oleh Pj Bupati

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, turut serta dalam upacara penanaman batu pertama untuk melanjutkan pembangunan fasilitas masjid agung Asy Syuhada Pamekasan pada Jum’at (13/10/2023) siang.

Pembangunan fasilitas ini melibatkan pendirian gedung Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) yang akan berdiri di sebelah utara masjid terbesar di Kabupaten Pamekasan. Masjid ini sudah memiliki lembaga pendidikan mulai dari taman kanak-kanak, madrasah diniah, hingga sekolah dasar Islam (SDI).

Dr. KH. Sohibuddin, Ketua Takmir Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan, menjelaskan bahwa masjid ini akan menjadi pusat kegiatan Islam atau Islamic Center, mengelola berbagai kegiatan keislaman seperti muallaf center, konsultasi pernikahan, remaja, perpustakaan, dan kegiatan keislaman lainnya.

Dalam sambutannya, Sohibuddin mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Pamekasan atas kehadirannya dalam acara penanaman batu pertama. Dia menyoroti kekurangan fasilitas masjid ini dibandingkan dengan masjid lain, namun mengapresiasi hibah tanah dari Haji Muzakki.

Baca Juga :   Kemarau Picu Kekeringan dan Karhutlah, Polres OKU Selatan Sholat Minta Hujanย 

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, menyampaikan bahwa memakmurkan masjid memerlukan komitmen kuat dan perjuangan untuk kemajuan Islam. Dia berharap masyarakat dapat memberikan sumbangan untuk pengembangan masjid ini, dan meminta dukungan Pemkab Pamekasan dalam bentuk penambahan dana hibah.

“Mari kita bersama-sama niatkan untuk membantu pengembangan masjid ini. Saya, sebagai Pj Bupati, berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam pengembangan masjid ini,” ungkap Masrukin.*(Mz/Red)