Pada Penerimaan Calon Bintara Polri di 2022, OKU Selatan Dapat 32 Kuota

oleh -854 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pada penerimaan anggota Polri tahun 2022 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mendapat kuota 32 orang putra putri daerah Bumi Serasan Seandanan untuk mengabdikan diri di instusi Polri.

Hal ini diketahui saat penandatanganan Nota Kesepahaman terkait penerimaan Bintara Polri Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang diikuti oleh Sekda, Kapolres OKU Selatan dan sejumlah pejabat lainnya di Gedung Serbaguna Sertu Pol Pum Hadinata Polres OKU Selatan, Senin (07-06-2021).

Baca Juga :  Maraknya Pembabatan Hutan dan Lahan, Anggota Polres OKU Selatan Turun Ke Lokasi

Melalui penerimaan Bintara ini, Sekda OKU Selatan, H Romzi, berharap dapat menjadi motivasi bagi putra-putri di Kabupaten OKU Selatan untuk ikut seleksi calon Bintara.

Sekda juga berharap agar hasil rekrutmen calon Bintara ini dapat menghasilkan personel terbaik, berkualitas dan melayani masyarakat.

Menurutnya, Pemkab OKU Selatan sangat mendukung hal ini yang diimplementasikan melalui penandatanganan nota kesepahaman penerimaan Bintara Polri Polda Sumsel yang bersumber dari dana hibah Pemkab OKU Selatan.

Baca Juga :  Kain Tradisional Sumsel Tampil Di Peragaan Busana Pameran Kriya Nusa

Dalam rakor yang juga dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri serta para perwakilan pemerintah daerah di Sumsel juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman oleh para perwakilan Pemda terkait penerimaan Bintara Polri Polda Sumsel yang bersumber dari dana hibah.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengungkapkan, sesuai arahan Mabes Polri, Sumsel mendapatkan kuota sebesar 255 orang. Menurutnya, ini hal yang patut disyukuri.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Sambut Kedatangan Puluhan Pocil PAUDĀ 

“Akan tetapi kita tidak bicara masalah jumlah, tapi kita bicara masalah kualitas,” ujarnya.

Kualitas di sini, merupakan kualitas yang betul-betul memiliki fungsi untuk membantu meningkatkan kinerja institusi, termasuk kemampuan di bidang ITE dan tentunya harus bermasyarakat. (Red)

Print Friendly, PDF & Email