banner 728x250

Optimalkan Pengamanan Kunjungan, Lapas Pamekasan Luncurkan Penggunaan Gelang Kunjungan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur meluncurkan penggunaan gelang kunjungan bagi para pengunjung yang akan masuk kedalam Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk menemui keluarga.

Peluncuran penggunaan gelang pada para pengunjung ini berlangsung pada Kamis (11/5/2023), yang tujuannya untuk mengoptimalkan pengamanan para pengunjung yang akan masuk ke dalam Lapas Pamekasan saat menemui keluarga nya.

“Pemberian tanda pengenal bagi pengunjung berupa gelang kunjungan ini agar meminimalisir potensi gangguan keamanan dan tertertiban pada pelayanan kunjungan.” Kata Seno Utomo Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim pada awak media.

Baca Juga :   Lintas Merak - Bakauheni Layani 102 Ribu Penumpang dan 25 Ribu Kendaraan di Libur Nyepi 2024

Selain itu, tutur Seno, penggunaan gelang kunjungan ini agar para pengunjung lebih tertata dan mengurangi tindakan kecurangan dalam urutan masuknya para pengunjung .

“Melalui Gelang kunjungan tersebut diharapkan pengunjung lebih tertib,” tutur Seno.

Kata Seno, penggunaan gelang kunjungan bagi para pengunjung di Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur akan diberlakukan pada hari ini, Kamis 11 Mei 2023.

“Pemggunaan gelang tersebut akan terus digunakan guna menciptakan kenyamanan serta penyelenggaraan pelayanan kunjungan yang sesuai prosedur,” tukasnya.

Baca Juga :   Baik Kelola TKD, OKI Raih 3 Award dari Kemenkeu

Disamping itu, Gelang kunjungan tersebut terdapat tabel tanda masuk dan keluarnya para pengunjung, dimana setiap masuk atau keluarnya para pengunjung akan diberikan tanda oleh petugas layanan kunjungan Lapas Pamekasan.

“Sehingga dengan adanya gelang pengunjung ini diharapkan tidak terjadi adanya WBP yang keluar melalui pintu utama ketika kegiatan kunjungan berlangsung,” pungkasnya.