banner 728x250

Optimalkan Pelayanan Masyarakat Polsek Palengaan Gelar Jumat Curhat

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Kapolsek Palengaan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Palengaan menggelar Jum’at Curhat dengan para perangkat desa Rek Kerrek dan tokoh masyarakat. Jum’at (03/02) sekira pukul 10.00 wib.

Jum’at Curhat merupakan bentuk silaturrahim kepada masyarakat langsung dan membahas mengenai permasalahan yang dihadapi saat ini.

“Ini merupakan bentuk silaturrahim kami terhadap masyarakat dan menampung aspirasi masyarakat tentang apa yang menjadi problema yang di hadapi saat ini,” kata Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto, usai acara Jum’at Curhat.

Baca Juga :   KPK OTT Gubernur Maluku Utara dan Kadis PU-PR

Iptu Sri Sugiarto menjelaskan, dalam acara Jum’at curhat yang terselenggara di Balai desa Rek Kerrek, perangkat desa dan tokoh masyarakat mempertanyakan beberapa hal.

Seperti, yang disampaikan oleh perangkat desa Rek Kerrek Hasyim, bagaimana Polsek Palengaan menyikapi tentang maraknya isu begal. “Masyarakat harus bijak tentang isu begal, maka info tersebut harus di cek terlebih dahulu kebenarannya dan langsung dipertanyakan kepada Polsek, Koramil atau ke Kecamatan,” kata Kapolsek Palengaan Sri Sugiarto.

Kata Sri Sugiarto, sampai saat ini di Kabupaten Pamekasan isu begal itu adalah Hoax.

Baca Juga :   Bawaslu Sumbar Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

“Kita ambil hikmahnya dalam isu ini, pihak orang tua lebih konsen lagi mengawasi putra putrinya,” ucapnya.

Sedangkan Fathur menyampaikan bahwa desa sudah bisa menerbitkan KTP dan KK sehingga, apabila ada kehilangan tentang hal itu Polsek tidak usah menerbitkan rekom.kehilangan, cukup dari desa karena desa mempunyai data tersebut

“Saran tersebut akan disampaikan kepada pimpinan, namun aturannya apabila ada surat penting yang hilang harus melalui APH setempat guna menghindari penyalah gunaan surat duplikat,” jelasnya.

Hadir dalam giat giat Jum’at Curhat Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto, Plt Camat Palengaan Moh. Munif, S.Pd, Danramil Palengaan Kapten Info Yainaroh, Sekcam Palengaan, Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Siswanto, Babinsa Sertu Gatot, Kades Rek Kerrek Moh. Fadil. S.Pd,15 perangkat desa Rek Kerrek, dan tokoh masyarakat.