Operasi Zebra Musi 2021, Sat Lantas Polres OKU Selatan Bagikan Helm Untuk Anak-Anak

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Satlantas Polres OKU Selatan gelar Operasi Zebra Musi 2021 di Jalan Simpang PGRI Kabupaten OKU Selatan sebagai upaya menertibkan pengendara roda dua yang melintas untuk melakukan aktivitas, Kamis (25/11/2021).

Selain menertibkan pengendara roda dua, Satlantas Polres OKU Selatan juga peduli terhadap keselamatan penumpang yang dibonceng terutama anak-anak. Bagi pengendara yang membonceng anak-anak dan tidak menggunakan helm, mereka membagikan helm anak secara cuma-cuma.

“Kami razia semua sepeda motor yang membawa anak tanpa memakai helm. Mereka kami hentikan dan kami bagikan helm kepada orangtuanya agar dikenakan ke anak mereka,” ujar Kasat Lantas Polres OKU Selatan Iptu Muriyanto, SH, MH.

Baca Juga :  DPRD Boyolali Kunker Ke DPRD Ogan Ilir

Menurut Muriyanto, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, mereka berupaya mengubah stigma masyarakat yang mengesampingkan keselamatan penumpang, terutama anak-anak. Dalam keseharian, pengendara yang membawa anak-anak terkadang abai terhadap keselamatan anak mereka dengan membiarkan anaknya tidak mengenakan helm.

“Jika orangtua pakai helm, sementara anak yang membonceng tidak pakai, itu sama saja tidak sayang anak. Hanya peduli keselamatan dirinya saja,” Kata Muriyanto.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres OKU Selatan Kembali Tangkap Penyalah Guna Narkoba Jenis Sabu

Pembagian beberapa helm gratis pada pengendara yang membonceng anak tak mengenakan helm ini juga sebagai upaya peringatan dan teguran bagi pengendara agar tidak melakukan half yang sama dikemudian hari.

“Kedepannya petugas Satlantas Polres OKU Selatan tak segan-segan memberikan sanksi bagi pengendara yang membawa anaknya tanpa dilengkapi pelindung kepala, ” Tegas Muriyanto.

Disamping menertibkan pengendara roda dua, mengingat saat ini kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir, Satlantas Polres OKU Selatan menghimbau pengendara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami meminta masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai salah satu upaya paling mujarab untuk memutus mata rantai penyebaran Virus covid-19” tambahnya.

Baca Juga :  Meski Bertarung di Pilkades, Dua Calon Kades di Kampar ini Nampak Akrab Selalu Berdua Keliling TPS

Bahkan, untuk mewujudkan herd imunnity yang saat ini sedang digencarkan oleh Polres OKU Selatan, Satlantas Polres OKU Selatan juga mengampanyekan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin.

“Kami juga menghimbau masyarakat yang belum Vaksin agar segera melaksanakan Vaksin COVID-19. Semoga wabah pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula”,tutup Kasat Lantas. (Red)

Print Friendly, PDF & Email