Operasi Senpi Musi 2024, Melalui Kepala Desa Kapolsek Tulung Selapan Terima Senpi Milik Warga 

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Polsek Tulung Selapan Polres OKI, Polda Sumsel menerima seserahan sepucuk Senjata api laras pendek oleh Warga Desa Tulung Selapan Kecamatan Tulung Selapan Ilir Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan satu pucuk senjata api laras pendek Jumat (28/6/24)

Kapolsek Tulung Selapan AKP Budhi Santoso, mengatakan pada Jum’at 28 Juni 2024 Pukul 09:30 WIB bertempat di Polsek Tulung Selapan telah diterima penyerahan 1 (satu) pucuk senpira laras pendek warna silver 5 silinder tanpa amunisi dari warga Tulung Selapan yang diwakili oleh Kepala Desa Yendri Semedi.

Penyerahan senpira tersebut dalam rangka Operasi Senpi Musi 2024 Polda Sumsel dan himbauan PJ Bupati OKI yang diterima langsung oleh Kapolsek Tulung Selapan yang disaksikan oleh Kasi Trantib Kecamatan Tulung Selapan sdr. HELMI. Tutur “Budhi.

Baca Juga :   Tingkatkan Perkembangan Desa, Aparatur Desa di Morotai Ikuti Bimtek Penyusunan Profil Desa

Saat ini Polsek Tulung Selapan beserta jajaran gencar melakukan himbauan larangan membawa, menyimpan dan memiliki senjata api tanpa ijin sebagai upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat menjelang Pilkada tahun 2024 baik dengan himbauan, sosialisasi, spanduk, stiker dan pamflet guna menggugah kesadaran masyarakat.

Senjata api yang telah diserahkan selanjutnya akan dilakukan penyerahan ke Kapolres OKI. “Kepada masyarakat Tulung Selapan kami menghimbau apa bila menyimpan, memiliki, membawa senjata api tanpa ijin agar dengan kesadaran sendiri di serahkan kepada pihak kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas mau pun Polsek setempat dan kepala desa,” himbaunya.

Baca Juga :   Sukses Perangi Penyakit Tropis, Pemkab Morotai Terima Sertifikasi Eradikasi Frambusia dari Menteri Kesehatan RI

Sementara kepala desa Tulung Selapan Ilir Yendi Esmedi (52) usai penyerahan senjata api kepada Kapolsek Tulung Selapan bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan kamtibmas di Desa Tulung Selapan Ilir yang telah dilakukan.

Dirinya mengaku menyerahkan satu pucuk senjata api atas kesadaran warga saya serta sebagai bentuk dukungan kepada Polri dalam menjaga kamtibmas.

“Setelah disosialisasikan, masyarakat saya menyerahkan satu pucuk senjata api atas dasar kesadaran sendiri,” terang Yendi selaku kepala desa.

Baca Juga :   Sesalkan Aksi Oknum Warganya, Kades Lebung Gajah Ajak Dukung Tugas Polri Jaga Kamtibmas

Tambahnya, dalam mensosialisasikan larangan memiliki, membawa dan menyimpan senpi tanpa ijin, kami masyarakat tulung Selapan siap membantu Polri.

“Saya akan membantu mensosialisasikan secara luas, wujud bersama menjaga kamtibmas ditengah masyarakat,” terang Yendi. (Fitri/Red)