banner 728x250

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, Polres Magelang Kota Bagikan Helm Gratis

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsDalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, Polres Magelang Kota Polda Jawa Terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi tertib berlalulintas dalam berkendara kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan Satuan Lalu lintas Polres Magelang Kota dengan membagikan helm secara gratis kepada beberapa pengendara motor di Jalan Alun-Alun Timur Kota Magelang, Jumat (17/02/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. didampingi Wakapolres Kompol Ferdy Kastalani dan Kasat lantas AKP Afiditya Arief Wibowo. Kapolres bersama anggota menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor.

Baca Juga :   Kapolres Magelang Kota Pimpin Upacara Tradisi Pembaretan

Selanjutnya, AKBP Yolanda dan anggota memberikan imbauan, mengedukasi dan sosialisasi secara langsung ke para pengguna jalan. Serta membagikan leaflet terkait Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 yang sedang dilaksanakan oleh Polres Magelang Kota. Setelah itu ada beberapa pengendara yang diberi helm secara gratis.

Spanduk besar bertuliskan imbauan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 dibentangkan, hingga poster-poster ajakan tertib Lalulintas juga ditampilkan untuk dilihat pengguna jalan. Bahkan ada petugas Satlantas yang mengenakan kostum boneka “POLMAN” dengan membawa poster untuk menghibur dan menarik pengguna jalan yang diberhentikan untuk membaca tulisan ajakan tertib berlalu lintas.

Baca Juga :   Polres Magelang Kota Gelar Upacara Sertijab Dua Pejabat Utama

Tidak hanya helm, beberapa bungkus permen, snack anak-anak dan paket sayur juga diberikan kepada masyarakat pengguna jalan yang dihentikan di timur Alun-Alun Kota Magelang.

“Kegiatan simpatik dalam Rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 ini, kita membagikan langsung 15 buah helm, permen lolipop, 30 bungkus snack anak-anak. Serta 25 paket sayur pada pengendara,” ungkap Kapolres.

Kegiatan tersebut merupakan terobosan dari Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas

Baca Juga :   HUT Persit Ke-77 Tahun 2023, Persit Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Ziarah Rombongan Ke TMP Panglegur

“Ini merupakan terobosan kita untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman. Serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Magelang Kota,” pungkas Kapolres Yolanda. (Kelana/Red)