Opening Ceremony Bupati CUP III, Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Pemkab Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menprarekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, secara resmi membuka Turnamen Bupati CUP III Morotai Tahun 2022. Jumat (25/11/2022).

Opening Ceremony yang berlangsung di Stadion Merah Putih Morotai, Sandiaga Uno mengawali dengan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai karena telah menginisiatif meningkatkan perekonomian melalui Tounamen Sepak Bola Bupati CUP III.

Selain itu, dalam sambutannya Sandiaga Uno mengatakan bahwa Event Bupati CUP III layaknya disebut Event Regional.

“Sesuai data dari panitia terdapat kurang lebih 100 tim yang telah mendaftar sebagai peserta Bupati CUP, berarti ini adalah sebuah event yang menurut saya bukan lagi event lokal tapi sudah menjadi event regional,” sebut Sandiaga

Baca Juga :  Maksimalkan Pelayanan Adminduk, Bupati Pamekasan Resmikan Program Sip Pak Kades

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PemKab Morotai karena telah membangun fasilitas melalui DAK Kemenprarekraf seperti Toilet dan Kuliner di Stadion Merah Putih.

Menurutnya, Tounamen Sepak Bola ini merupakan pilar dalam Pariwisata Olahraga karena akan berjalan setiap hari hingga bulan februari 2023.

“Hal terpenting pada event ini, bukan hanya meningkatkan prestasi namun pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tuturnya

Baca Juga :  Bangun Moderasi Beragama, Bupati Morotai bersama Rombongan SS GMIH Tanam Pohon Kurma di Masjid Agung
Menteri Sandiaga Uno bersama Mantan Bupati Morotai, Benny Laos

Provinsi Maluku Utara adalah provinsi paling bahagia dan Morotai dengan tingkat pengangguran terendah, hal ini perlu dijaga agar menjadi inspirasi bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah wujud nyata Program Pemerintah untuk membuka ruang kerja bagi masyarakat,” pungkasnya

Bupati Morotai, Muhammat Umar Ali dalam sambutan menjelaskan, tahun 2021 lalu usai digelar Bupati CUP II, kunjungan wisata Morotai hingga bulan desember 2021 mencapai 41.127 wisatawan yang terdiri dari 201 wisatawan asing dan 40.926 wisatawan nusantara.

Untuk implikasi dari strategi syarat vaksin bagi akses menonton turnamen sepak bola dan prasyarat layanan publik turut mengangkat Morotai sebagai daerah dengan angka capaian vaksinasi Covid-19 tertinggi di Maluku Utara.

Baca Juga :  *BEM Nusantara Jawa Timur Apresiasi Pengamanan Polrestabes Surabaya Saat Aksi Unjukrasa

“Keberhasilan inilah yang menjadikan Morotai mencapai prasyarat Herd Immunity. Sehingga kita semua dapat sehat wal afiat.” Ujarnya

Ia juga berharap melalui pariwisata berkelanjutan, dapat menciptakan kesejahteraan dan menjaga kelestarian sebagai ungkapan syukur atas anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang telah menjadikan Morotai sebagai negeri yang indah, kreatif dan berbudaya. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini