banner 728x250

OMB 2024, Personel Polres OKU Selatan Perketat Penjagaan Gudang Logistik dan KPU

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 Personel Polres OKU Selatan memperketat pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Gudang Logistik di salah satu ruko di Desa Sukajaya kecamatan Buay Rawan yang menjadi gudang logistik KPU. Jum’at (12/01/2024).

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kabag Ops Polres OKU Selatan Kompol M Ginting menegaskan bahwa kegiatan pengamanan gudang logistik ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 dan merupakan langkah penting dalam memastikan kelancaran proses pemilu mendatang.

โ€œDalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pemilu tahun 2024, kami telah mengamankan dengan ketat sarana dan prasarana logistik pemilu guna menghindari gangguan yang dapat mengganggu distribusi logistik,โ€ ujar Kabag OPS.

Menurutnya, proses pengawalan dan pengamanan pemilu 2024 mulai dari penerimaan logistik, pelipatan surat suara hingga nanti pendistribusian logistik ke TPS.

Pengawasan dan pengawalan oleh pihak kepolisian tambah Kabag OPS, dilakukan dengan cermat dari kedatangan truk, penurunan logistik, hingga penyerahan berita acara penerimaan (BAP), pelipatan surat suara dan nanti dilanjutkan dengan pendistribusian logistik.

Baca Juga :   Kementerian Kominfo Apresiasi Mitra Komunikasi Publik lewat Anugerah Media Center 2024

โ€œSaat ini, pengamanan logistik pemilu menjadi prioritas utama bagi aparat kepolisian guna memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar di Kabupaten OKU Selatan,โ€ tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap, personel Polres OKU Selatan diharapkan dapat terus siaga dan berperan aktif dalam menjaga logistik pemilu serta melakukan patroli di sekitar gudang logistik untuk memastikan keamanan yang berkelanjutan.

“Tujuan utamanya agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” tandasnya (Red)