Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaOKU Selatan Siap Harumkan Nama Daerah Dalam Ajang MTQ XXIX Sumsel

OKU Selatan Siap Harumkan Nama Daerah Dalam Ajang MTQ XXIX Sumsel

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mengutus para qori Qoriah terbaik yang siap mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan dalam event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Provinsi Sumsel tahun 2022.

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., yang hadir dalam pembukaan MTQ Sumatera Selatan Tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Senin (23/05/2022) berpesan agar para peserta dari kafilah OKU Selatan dapat menunjukkan yang terbaik demi membawa nama harum daerah.

Baca Juga :  Optimalkan Potensi Wisata Danau Ranau, Pemda OKU Selatan Libatkan Desa Sekitar

Meski demikian, Wabup berharap agar para peserta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam ajang perlombaan keagamaan ini. Menurutnya, kalah menang merupakan hal biasa dalam suatu perlombaan.

“Terpenting, mantapkan niat untuk menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah. Selamat berlomba, semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka secara langsung MTQ XXIX 2022 Provinsi Sumsel.

Ribuan tamu undangan tampak memenuhi halaman Griya Agung Palembangm Dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel dan seluruh Kepala Daerah di 17 kabupaten/kota.

Baca Juga :  Bupati Lampung Utara, Budi Utomo Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI Secara Virtual

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel menyampaikan Pembukaan MTQ XXIX ini merupakan berkah tersendiri bagi provinsi Sumsel. Karena katanya, Al quran mengajak semua dalam ketaqwaan dan kebaikan.

Terlebih Sumsel menjadi tuan rumah di tahun ini. Dalam Al quran mencontohkan akhlak dari Rasulullah SAW.

Lanjut Deru, semua harus meneladani akhlak nabi tersebut melalui Al Quran. Dengan diadakannya MTQ XXIX di Sumsel ini diharapkan membawa rahmat dan berkah tersendiri.

Baca Juga :  Permendagri No 77 Jadi Standar Pengelolaan Keuangan Pemda OKU Selatan

Pada Kegiatan ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan selalu ikut serta setiap tahunnya dalam mengirimkan peserta terbaik yang akan dilombakan di MTQ XXIX Sumatera Selatan.

Adapun Cabang Tilawah Al-Qur’an ini lanjutnya, terdiri dari golongan tartil, golongan anak, remaja, dan dewasa. Cabang Hifdzil Qur’an putra/puti satu Juz dan Tilawah, cabang fahmil Qur’an, dan cabang syarhil Qur’an. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News