OKU Selatan Kejar Herd Immunity, Polsek Banding Agung Vaksin Warga Desa Kiwis Raya

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan bersama Polres OKU Selatan terus menggenjot program vaksinasi nasional dalam rangka percepatan penanganan Pandemi Covid-19 dengan tujuan menciptakan herd immunity hingga ke tingkat desa.

Pada kesempatan ini, pemkab OKU Selatan melalui tim vaksinasi Puskesmas Warkuk Ranau Selatan bersama Polsek Banding Agung melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada warga Desa Kiwis Raya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan pemerintah Desa Kiwis Raya ini berlangsung di gedung olahraga desa Kiwis Raya dan diikuti ratusan warga desa setempat.

Kapolsek Banding Agung, Iptu Abusama.,SH, mengatakan, Vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat yang melibatkan TNI dan Polri guna melawan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru Polres OKU Selatan Lakukan Apel Gelar Pasukan

“Serbuan Vaksinasi ini kita lakukan secara bersama, baik itu dari pihak TNI, Polri dan Pemda sendiri. Kita semua bersama-sama bersinergi melawan Covid-19 dan menciptakan herd immunity”,jelasnya Selasa (09/11/2021).

Lebih lanjut Abu Sama mengatakan, kesadaran dan antusias warga Desa Kiwis Raya dan warga di kecamatan Warkuk semakin meningkat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat”,ungkapnya

Dikatakannya vaksinasi tahap pertama di Desa Kiwis Raya, secara keseluruhan diikuti oleh ratusan warga setempat dan warga desa tetangga.

“Alhamdulillah Vaksinasi kita kali ini bisa berjalan dengan lancar dan kedepannya ini akan terus dilakukan pada masyarakat di desa yang ada di kecamatan Warkuk, PBRT dan Banding Agung yang belum sama sekali mendapatkan Vaksin pertama maupun yang kedua,”imbuhnya.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Amankan Pelaku Curas

Kapolsek juga berpesan kepada warga agar mengajak keluarganya yang belum mengikuti Vaksinasi agar mematuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi. Dirinya juga mengingatkan bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi Protokol Kesehatan walaupun sudah divaksin”,pungkasnya

Sementara itu Kepala Desa Kiwis Raya Sartono.,S.I.Pus, mengatakan pemberian vaksin ini dilakukan untuk membentuk imun masyarakat Kiwis Raya agar tidak mudah terserang virus Covid-19.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk mencapai herd immunity dan terhindar dari Covid-19, targetnya dalam vaksin di desa Kiwis, semua masyarakat melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama maupun kedua.

Baca Juga :  Tiga Personil Polres Pagaralam Buat Pengakuan Konsumsi Narkoba

Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia. Untuk Desa Kiwis, dirinya bersama pihak terkait berusaha segera mencapai herd immunity dan terhindar dari Covid-19.

“Saya berharap semua warga desa Kiwis Raya ini bisa di vaksin, agar tercapai herd immunity dan terhindar dari Covid-19”,harapnya

Pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Banding Agung dan Puskesmas Warkuk Ranau Selatan yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi di desa Kiwis Raya.

“Berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak, semoga masyarakat sadar pentingnya mengikuti vaksin”.pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini