OKU Segera Miliki Bus Tujuan Baturaja – Bandara SMB II

Baturaja,wartaterkini.news — Buat anda yang kerap bepergian dari Baturaja menuju Palembang terutama ke bandara, bakal ada angkutan khusus baru kesana.

Ya, bus Damri tujuan Baturaja – Bandara SMB II di kota Palembang segera hadir di Kabupaten OKU. Dimana rencananya operasional angkutan tersebut akan diresmikan pada 21 Oktober besok.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten OKU melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Saprin menerangkan, bus Damri dimaksud datang dari Jakarta yang diusulkan oleh pihaknya pada bulan lalu. Operasional bus ini untuk mengakomodir penumpang tujuan Baturaja menuju bandara.

Baca Juga :  Gubernur HD Resmikan UPTD Laboratorium DLHP Sumsel

Dijelaskan dia, bahwa berdasarkan Uji Petik, masyarakat sulit menuju bandara. Apalagi travel tidak boleh kesana. Sehingga penumpang yang akan ke bandara biasanya masih harus naik kendaraan lain setelah turun di loket. Artinya ada biaya yang dikeluarkan lagi.

“Nah dengan bus Damri ini nanti, penumpang tak perlu lagi turun naik kendaraan,” katanya.

Pool bus Damri Rencananya akan ditempatkan di terminal Tipe C Tanjung Baru Baturaja.

Baca Juga :  Muscab PKB Pagaralam Ditunda, Nanto: Kalo Perintah Partai Kita Harus Siap

Rutenya dari terminal ke Citimall kemudian ke Jalan Lintas Sumateram. Pihak Citimall sendiri menawarkan untuk jadi agen Damri karena karyawannya sering kesulitan mendapatkan kendaraan ke Palembang.

Ongkos Damri sendiri, ungkap Saprin, hanya dikenakan Rp60.000 per orang. Untuk tahap pertama ada 4 bus yang beroperasi. Yakni 2 dari Baturaja dan 2 bus dari bandara, yang berangkat pukul 05.00 wib dan 09.00 wib.

Baca Juga :  Bupati Halsel Tanggung Biyaya Pengobatan Penderita Jantung

“Kami juga mengusulkan bus Damri tujuan Baturaja – Lampung, tapi belum terealisasi,” imbuhnya.

Dirinya memastikan kehadiran Damri di Kabupaten OKU tidak mengganggu aktivitas travel di Baturaja. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini