Oknum ASN Diduga Terlibat Politik Praktis, BKPP OKI Terkesan Tutup Mata

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI menjelang Pemilukada tahun 2024 dipertanyakan. Pasalnya, beberapa oknum pejabat di Kabupaten OKI yang diduga terlibat ikut serta dalam politik praktis.

Hal tersebut terlihat belum lama ini viral di media sosial, dua pejabat OKI berinisial Ika yang merupakan Kabag umum pada Setda OKI dan Syam selaku Sekretaris pada Kesbangpol OKI Diduga mengikuti Rakernas 6 Partai Amanat Nasional (PAN) pada Jumat (23/08/2024) lalu.

Dimana foto yang beredar diberbagai media sosial terlihat Ika dan Syam berfoto dengan memakai pakaian warna biru yang identik dengan seragam Rakernas PAN saat itu di area Grand Balroom Kempinski Jakarta.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan, Lapas Pamekasan Berikan Fasilitas Kartu Parkir Bagi Pengunjung

Terkait hal tersebut, awak media ini beberapa kali menghubungi yang bersangkutan untuk minta klarifikasi terhadap pemberitaan sebelumnya, namun belum ada jawaban dari kedua oknum Pejabat OKI tersebut.

Tak cukup disitu pada Selasa (10/09/2024), Syam selaku Sekretaris Kesbangpol, saat di chatting via WhatsApp tidak merespon dan didatangi ke Kantor Kesbangpol OKI, meskipun ada saat itu diruang kerjanya, namun tidak merespon, bahkan asyik ngobrol di ruangannya dengan salah satu oknum pol berinisial Rom yang juga ada dalam foto yang viral tersebut, bahkan terlihat sempat berfoto-foto didalam ruang kerja Sekretaris Kesbangpol OKI.

Sementara Kepala Kesbangpol OKI, Irawan Sulaiman belum dapat dikonfirmasi karena beberapa kali kebetulan ada tugas luar.

Baca Juga :   Mabes Polri Ancam Tindak Tegas Anggota Terlibat Politik Praktis

Terkait hal tersebut, awak media ini juga menyambangi Kantor BKPP OKI guna konfirmasi hal serupa, namun Kepala BKPP OKI bahkan Muhammad Dahlan selaku Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan pada BKPP OKI dari kemarin hingga hari ini belum bisa dikonfirmasi.

Meskipun sudah beberapa kali dikoordinasikan dan Muhammad Dahlan yang akan menghubungi atau menyambangi awak media ini namun sampai kini belum dan bahkan tidak ada respon sama sekali.

Tentunya, dengan situasi saat ini apalagi menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati OKI serta Gubernur dan Wagub Sumsel, patut diduga ada apanya.

Dari informasi dan pantauan awak media, sejak Bupati OKI Iskandar tidak menjabat sebagai Bupati OKI dari mulai Bulan Desember 2023 hingga September 2024 ini, Kepala BKPP OKI, Maulidini juga jarang terlihat dan masuk kantor bahkan diduga memang menghindar dari sorotan publik apalagi, nomor kontak yang biasa dapat dihubungi tidak lagi aktif. (Fitri/Red)