banner 728x250

Official Tim Balap F1H2O Danau Toba Serbu Money Changer Bank BUMN

Medan Sumut, wartaterkini.news– Tempat penukaran uang (money changer) dua bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Mandiri dan Bank BTN diramaikan para official tim balap F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba 2024 yang ingin berbelanja di sekitar venue balapan, Pelabuhan Balige, Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan pantauan InfoPublik ada empat orang dari dua tim balap berbeda yang menukarkan uang asing di mobil anjungan ATM dan Money Changer tersebut hanya dalam waktu setengah jam.

“Ya Money Changer ini kami bawa dari Kantor Cabang Pematang Siantar. Official tim balap biasanya ramai menukar uang pada pagi sebelum balapan dan sore setelah selesai balapan,” ujar E-Channel Operation Manager Bank Mandiri Cabang Pematang Siantar Johonson Purba, kepada InfoPublik di kawasan venue F1H2O Pelabuhan Balige, pada Minggu (3/3/2024).

Baca Juga :   Wakil Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Kewirausahaan untuk Penyandang Disabilitas dan Warga Kurang Mampu

Johnson mengatakan, kendaraan ATM dan money changer ini dibawa langsung dari Kantor Cabang Bank Mandiri Pematang Siantar yang memiliki fasilitas lebih lengkap dibanding Cabang Balige.

Kendaraan ini disiagakan mulai pukul tujuh pagi hingga 17 petang yang lokasinya tetap disamping venue balapan selama gelaran balap perahu super cepat ini berlangsung.

“Kami disini atas permintaan Bank Indonesia untuk memfasilitasi tim balap dan wisatawan yang ingin menukarkan uangnya. Disini mulai sore sudah ada pertunjukan hiburan dan band, jadi kami tutup jam lima sore agar tidak mengganggu penonton juga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Demi Distribusikan Logistik Pemilu, Petugas PPS di Pangandaran Tembus Jalan Terjal

Lebih lanjut Jonson mengatakan, tim balap F1H2O menukar uang dari negara asal mereka untuk membeli cinderamata maupun berbelanja kuliner produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang banyak tersedia di dalam maupun luar venue balapan.

Hal ini diharapkan bisa ikut meningkatkan perekonomian di kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara pada umumnya.

“Mereka (tim balap F1H2O)  cukup sering menukarkan uang disini untuk berbelanja oleh-oleh. Karena mereka sudah membawa uang dari negara asal. Kadang-kadang mereka langsung mengambil dari ATM. Selama kartunya ada tanda Visa, maka bisa digunakan di ATM sini,” tutur dia.

Pada gelaran F1 Powerboat Danau Toba kali ini Bank Mandiri menyiapkan Tim yang terdiri atas lima empat orang, mulai dari manager, pengemudi hingga petugas counter money changer yang selalu bersiaga melayani pelanggan.

Baca Juga :   Tingkatkan Ketrampilan Mahasiswa, Fikes UNIMMA Gelar Pelatihan Akupresur

“Tim balap F1Powerboat lebih banyak menukarkan uang di money changer kami, mungkin karena tersedia layar yang menampilkan kurs valuta asing secara realtime,” tandas Johnson Purba.