Nikah Bareng Meriah, Semarakkan Milad Ke-60 UNIMMA

Menyongsong Tahun Baru 1446 H dan Milad UNIMMA yang ke-60, Ikatan Alumni UNIMMA menggelar Nikah Bareng Meriah dengan konsep di atas tangga dan meja lipat, di Halaman Masjid Manaarul ‘Ilmi Kampus 2 UNIMMA, Mertoyudan, Magelang, Selasa (02/07/2024). (foto: dok. UNIMMA)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Menyongsong Tahun Baru 1446 H dan Milad Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) yang ke-60, Ikatan Alumni (IKA) UNIMMA menggelar Nikah Bareng Meriah dengan konsep di atas tangga dan meja lipat. Acara diikuti 12 pasang pengantin yang dilaksanakan pada Selasa (02/07/2024) di Halaman Masjid Manaarul ‘Ilmi Kampus 2 UNIMMA, Mertoyudan, Magelang.

Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya menjadi tuan rumah dalam acara sakral bagi pengantin.

“Tentu ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi UNIMMA karena ini salah satu momen sakral bagi mempelai dan dilakukan di Kampus 2 UNIMMA. Kalau kemarin tanggal 1 Juli kita lakukan launching Milad UNIMMA yang ke-60 dengan tema Go Beyond yaitu melampaui batas. Semoga salah satu agenda milad ini menjadi keberkahan bagi semua,” ujarnya.

Baca Juga :   FIKES UNIMMA Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Srumbung

Lebih lanjut, Rektor mengatakan, konsep yang dibuat menggandung filosofi untuk memasuki tangga kehidupan yang lebih tinggi.

“Kegiatan sosial nikah bareng ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun 2019 lalu dalam rangka Agustusan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IKA UNIMMA Drs. Isa Ashari, M.M., berharap pasangan yang menikah dapat membina rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.

“Dengan kegiatan nikah bareng di kampus ini kita berharap bahwa kampus tidak hanya mencetak komunitas akademik yang cerdas secara intelektual. Tetapi juga mampu memberikan kontribusi nyata mengatasi problematika bangsa. Yang berarti mempunyai kepedulian yang menyeluruh dan Insya Allah sudah dibuktikan oleh Universitas Muhammadiyah Magelang besama dengan para alumninya,” ungkapnya.

Baca Juga :   UNIMMA Dukung Pengelolaan Keuangan dan Strategi Pemasaran Mitra UMKM

Adapun nikah bareng diawali Kirab Pengantin dengan cucuk lampah 10 penari dari mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIMMA. Seluruh pengantin diberikan mahar berupa, seperangkat alat shalat, kaligrafi dan satu tumpeng gethuk Magelang. Selain itu, peserta mendapatkan full fasilitas gratis seperti biaya nikah, busana dan rias pengantin, mahar unik, bingkisan, dokumentasi, pelaminan serta tasyakuran pesta rakyat.
Dalam kesempatan tersebut, dihadirkan saksi nikah dari pejabat di Kota dan Kabupaten Magelang seperti Forkompimda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Asisten Pemerintah Bidang Kesra Kabupaten Magelang serta Wakil Walikota Magelang. (Narwan/Red)