Natal Pemda Morotai Bakal Dilaksanakan di Gedung Oikoumene

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai yang berkolaborasi bersama Gabungan Organisasi Kristen Pulau Morotai akan melaksanakan Natal Pemda di Gedung Morotai Convention Center (MCC) alias Gedung Oikoumene.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Pulau Morotai, Sharil Totona saat ditemui, kamis (02/12/2021) mengatakan pelaksanaan Natal Pemda Morotai akan digelar di Gedung Oikoumene atau MCC Morotai.

Baca Juga :  Selain Silaturahmi, Pangdam XVI/Pattimura bersama Pemkab Morotai Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Baru

Menurutnya, Natal Pemda Morotai kali dinamakan dengan Natal Oikoumene, hal ini berdasarkan hasil pertemuan dengan Gabungan OKP Kristen dan Tokoh-tokoh agama kristen di Pulau Morotai.

“Berdasarkan pertemuan kami bersama OKP Pemuda Kristen dan Tokoh-Tokoh Agama Kristen dari semua denominasi yang ada. Walaupun kami berkolaborasi dengan OKP Kristen Natal Pemda Morotai kali ini dinamakan Natal Oikoumene,”jelas Sharil

Baca Juga :  Diskominfo OKI Ajak Pers Kawal Optimisme Bangkit Dari Pandemi

Sementara tanggal pelaksanaan Perayaan Natal belum disepakati secara bersama, namun kata dia, kemungkinan besar akan dilaksanakan setelah tanggal 25 desember 2021.

“Tanggalnya Natal kami belum putuskan tapi kemungkinan besar dilaksanakan di atas tanggal 25 Desember 2021,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Bupati Morotai

Dari sisi anggaran, lanjut Sharil, Pemda Morotai menganggarkan sebesar Rp. 50 juta sekaligus pemberian santunan.

Baca Juga :  Dua Bulan Akhir Masa Jabatan, 11 Pejabat Dilingkup Pemkab Morotai Dilantik

“Jadi anggarannya Rp. 50 Juta sekaligus santunan, untuk teknis Perayaan Natal sebesar Rp. 20 juta dan Rp. 30 juta untuk santunan,”bebernya

Ditambahkan Sharil, Perayaan Natal Oikoumene juga akan dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Gedung MCC atau Gedung Oikoumene Kabupaten Pulau Morotai. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini