MY Dorong Percepatan Realisasi Tanjung Carat

oleh -184 views

Palembang, wartaterkini.news–Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) menerima kunjungan putera daerah Asisten Staf Khusus (AssStafSus) Wakil Presiden RI bidang Infrastuktur dan Investasi Yulian Hadromi, SH, LL.M, MM di Ruang Kerja Wagub, Kamis (01-04-2021).

“Walaupun ini kunjungan bersifat pribadi, ini merupakan suatu penghargaan, karena sebagai putera daerah Asisten Staf Khusus Wapres telah berkenan hadir di Sumsel untuk bersilaturahmi dan semoga pertemuan ini dapat memberikan kontribusi bagi Sumsel”,ujar Wagub Mawardi Yahya (MY).

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Hadiri Penutupan Porprov XII Sumatera Selatan Tahun 2019

Wagub MY mengatakan kiranya dapat menitip pesan kepada tim wapres, untuk membantu mendorong percepatan realisasi pelabuhan Tanjung Carat. Pasalnya pelabuhan ini telah lama diidam-idamkan masyarakat.

“Kebetulan sekali, Kita minta sebagai putera daerah dapat menyampaikan suara masyarakat Sumsel kepada tim wapres untuk mendorong percepatan pembangunan pelabuhan Tanjung Carat. Karena dampak adanya pelabuhan ini akan sangat besar dan berarti bagi Sumsel”,yelasnya.

Baca Juga :  Promosikan Produk Unggulan, Dekranasda OKU Selatan Ikuti Taman Sari Batik Festival 2019

Menurut Wagub MY pelabuhan Tanjung Carat sangat penting mendukung kegiatan ekspor impor Sumsel. Dengan terealisasinya pelabuhan ini diharapkannya Sumsel tidak tergantung lagi dengan pelabuhan dari provinsi lain.

“Dorongan ini sangat penting sekali untuk menjadi nilai tambah bagi daerah penghasil. SDA kita sangat banyak kopi, ternak, beras dan lainnya”,tambah MY.

Ditambahkannya, ada wacana terkait kehadiran para investor. Ini semua akan terwujud dengan kehadiran jika ada pelabuhan yang dimotori dan harus adanya gerakan dari pusat.

Baca Juga :  Musim Tanam Padi di OKU Timur, Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

“Terkait ekonomi harus ada daya beli, karet sudah mulai membaik dan sawit juga mudah-mudahan normal semuanya berjalan normal dan masyarakat melaksanakan vaksin dengan sukses” tutupnya

Yulian menyatakan kesiapan untuk mendengarkan dan menerima masukan untuk dapat dipelajari. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email