banner 728x250

Musrenbang RKPD Kabupaten Magelang Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Windusari

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Windusari digelar di Aula Balai Desa Candisari, Kamis (26/01/2023). (foto: Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsGuna mengusulkan pembangunan di wilayah Kecamatan Windusari untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Magelang Tahun 2024, terlebih dahulu dimusyawarahkan. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Windusari digelar di Aula Balai Desa Candisari, Kamis (26/01/2023).

Musrenbang kali ini mengambil tema tema “Perwujudan Masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah” (Sedaya Amanah).

Musrenbang tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Soleh Nurkolis, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Magelang M. Sobikin. Serta Pejabat dari Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang dan Kepala UPT DPUPR Wilayah Bandongan.

Baca Juga :   Libur Natal dan Tahun Baru, Kemenkes Siapkan 2000 Pos Kesehatan

Kapolsek Windusari AKP Sutarman menghadiri kegiatan tersebut bersama Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M., Danramil 04/ Windusari diwakili Serma Suripto, Sekcam, dan para pimpinan instansi tingkat kecamatan di wilayah Windusari. Hadir pula kepala desa se-Kecamatan Windusari, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Koordinator PD/PLD, Koordinator PKH dan TKSK Kecamatan Windusari.

Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M. dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang Tingkat Kecamatan merupakan kegiatan rutin yang selalu diikuti. Tujuan  penyelenggaraan Musrenbang Tingkat Kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati hasil Musrenbang Desa/Kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Windusari.

“Setiap usulan dari tingkat kecamatan ke tingkat Kabupaten Magelang merupakan hal yang rutin. Karenanya tentu ada program yang diterima dan belum diterima dalam pengusulan tersebut, kita harus bersikap legawa. Karena setiap rencana pembangunan dalam realisasinya mengedepankan skala prioritas,” ujar Camat Titok.

Baca Juga :   Bersama Warga Pringapus, Anggota Koramil 04/Windusari Kerja Bakti Pengerasan Jalan

Drs. Titok berharap kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Windusari dapat berjalan lancar. Dapat ditetapkan skala prioritas pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk tahun 2024.

“Semoga program yang terealisasi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya

Acara dilanjutkan dengan musyawarah penetapan skala prioritas, pemilihan Tim Delegasi untuk mengikuti Musrenbang Tingkat Kabupaten Magelang.

Kapolsek Widusari AKP Sutarman mengapresiasi kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Windusari berjalan lancar.

“Musyawarah pun berlangsung secara demokratis dan menghasilkan kesepakatan yang dijunjung tinggi. Seperti penetapan skala prioritas pembangunan dan pemilihan Tim Delegasi untuk mengikuti Musrenbang Tingkat Kabupaten Magelang,” ucapnya. (Kelana/Red)