Muratara Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi

Muratara wartaterkini.news-Pemerintah Muratara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tidak hanya ucapan saja, akan tetapi memang akan dan di persiapkan secara matang dan terencana.

Inilah celoteh orang orang yang berkompeten menangani kegiatan besar regional tersebut, “Kalu nikahkan anak petamo habis2an”, seloroh Kakan kemenag Muratara, Ihsan Baijuri dalam rapat kecil persiapan MTQ Propinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten termuda Muratara. Rapat ini digagas Nawawi Yusuf Ka Humas & Protokol muratara.

Baca Juga :  Terkait Permasalahan Tanah Warganya, Ini Kata Kepala Desa Suandala

Setelah rapat, tim langsung menuju lapangan dan mendapat intruksi langsung dari Erwin (Bapeda) untuk memetakan tempat melalui drone untuk melihat posisi yang tepat di areal akan dibangun perkantoran muratara seluas 216 hektar.

Peserta rapat sepakat bahwa MTQ ini adalah momen emas untuk membuktikan muratara adalah kabupaten termuda yang siap bangkit mengejar ketertinggal.

MTQ ini diikuti 17 kabupaten/kota se Propinsi Sumsel. Kalau tiap kab/kota mengirim 60 peserta/ofisial/pendamping, berarti akan ada 1000 tamu yg akan hadir saat MTQ. Dan itu adalah momen yg sangat berharga untuk mensyiarkan Al Qur’an kepada penghuni muratara, mempromosikan produk dan wisata dan yang terpenting adalah menghilangkan citra negatif begal yang dikenal sesumatera dan Jawa.

Baca Juga :  Kelima Pelaku Pembunuhan Berencana di Payuputat Diduga Kerabat Dekat Korban

Apalagi saat pembukaan yang hadir bisa mencapai 4000 orang, dengan asumsi; peserta/ofisial 1000 orang, bupati/walikota/pejabat/tokoh seluruh kabupaten kota 1000 orang, Undangan/pelajar/peserta pameran expo 2000 orang.

Yang harus mendapat perhatian lebih adalah tempat kafilah sebab di Muratara belum ada penginapan/hotel. Artinya panitia harus bekerjasama dengan masyarakat untuk menempati rumah yang memadai. Sebab yang banyak komplain adalah tentang penginapan dan makan. Untuk pendampingan peserta setiap SKPD harus turun untuk mobilisasi peserta.(KbN/Rf/Red)

Baca Juga :  Asiyah-Bustamin Tersengol Bupati Usman Sidik Lantik 4 Kepala SKPD
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini