Mulai 2019 Iuran Korpri OKU Selatan Sesuai Pangkat dan Golongan

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Rapat dewan pengurus Korpri Kabupaten OKU Selatan dihadiri Sekda selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri, H.ROMZI, SE.M.Si, Para Ketua Unit Korpri, Asisten 3, SKP dan OPD. Kegiatan tersebut digelar di Aula Pemkab OKU selatan, Selasa, 15/01/2019

Rapat tersebut membahas tentang pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Korpri kepada pengurus Korpri guna menertibkan administrasi dan keuangan korpri. Untuk diketahui selama ini pemasukan korpri bersumber dari iuran anggota korpri. Iuran tersebut dikumpulkan dari bulan Januari sampai Desember 2018.

Baca Juga :  Bupati Raja Ampat Undang Seluruh SKPD dan ASN Makan Bersama

Dari hasil rapat diketahui bahwa dana yang terkumpul selama tahun 2018 yang bersumber dari iuran anggota Korpri ternyata minus sehingga dapat dikatakan di tahun 2018 pengeluaran lebih besar daripada penerimaan.

Untuk mengatasi hal tersebut, mulai tahun 2019 ini, diusulkan iuran anggota Korpri berubah sesuai pangkat dan golongan dari masing – masing anggota Korpri. Seluruh peserta rapat menyetujui usulan tersebut. Setelah mencapai kata sepakat, ditentukan bahwa iuran masing-masing anggota Korpri setiap bulannya langsung dipotong dari gaji bulanan.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Tunjuk Sekda Sebagai PLH Bupati OKU Selatan

Selain menentukan besaran dana iuran, rapat tersebut juga menyepakati perencanaan pengelolaan keuangan tahun 2019 ini. Secara bersama disepakati dari iuran direncanakan untuk memberikan bantuan kepada anggota korpri.

Adapun bantuan untuk anggota korpri diberikan dengan ketentuan diantaranya sumbangan untuk anggota yang meninggal dunia, sakit (rawat inap), purna bhakti/pensiun, persalinan/melahirkan, dan korban bencana alam kebakaran . Bantuan KORPRI juga di berikan kepada ASN yang telah bertugas sekurang-kurangnya sudah 1 (satu) tahun di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Danyonkav 5/DPC Sampaikan Duka Mendalam Atas Gugurnya 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402

“Upaya kita untuk memperhatikan anggota Korpri merupakan salah satu tugas dari dewan pengurus korpri. Dengan upaya ini emoga ke depannya Korpri semakin solid”, harap Sekda. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini