Mulai 14 Januari Disdukcapil Gelar Rekam E-KTP di Terminal Kota Muaradua

OKU Selatan,Wartaterkini.news– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kabupaten OKU Selatan yang ke -15, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan secara gratis oleh Pemerintah Daerah. Mulai dari pelayanan kesehatan, tabligh akbar, jalan santai, lomba memancing hingga malam pesta rakyat.

Dinas Kependudukan dan catatan sipil juga turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan tersebut. Disdukcapil melaksanakan program perekaman E – KTP secara gratis dengan membuka stand di Terminal Kota Muaradua.

Baca Juga :  Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Hut OKU Selatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Dra. Lia Tirtayana, M.si saat ditemui WartaTerkini.News di ruang kerjanya Kamis ( 10-1-2019) mengatakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan, pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Disdukcapil mengadakan program perekaman E – KTP secara gratis.

“Program perekaman E – KTP gratis ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan yang ke -15”, ujarnya.

Bagi masyarakat OKU Selatan yang belum melakukan perekaman E-KTP atau hendak membuat KTP baru (Cetak ulang), membuat KK, merubah KK dan membuat dokumen kependudukan yang dikeluarkan oleh Disdukcapil dapat langsung mendatangi stand tersebut.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Berantas Narkotika, Kamar Hunian Lapas Pamekasan Digeledah

Adapun waktu pelaksanaan program tersebut akan dimulai tanggal 14 Januari 2019 dan ditutup tanggal 25 Januari 2019. Stand Disdukcapil dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Mengingat program perekaman E – KTP ini dilaksanakan secara gratis dan dibuka ditempat yang mudah dijangkau, kepala Disdukcapil menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya.

Baca Juga :  19 UPTD Puskesmas di OKU Selatan Secara Serentak Gelar Bakti Sosial

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki E – KTP, KK dan dokumen lainnya yang dikeluarkan oleh Disdukcapil untuk mendatangi stand yang terletak di Terminal Kota Muaradua. Pelayanan dibuka dari Senin sampai Jum’at tepatnya dari tanggal 14 sampai 25 Januari 2019 dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00, seperti jam kantor biasanya”, tutup Lia. (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini