Muda-Mudi Kempo Bali Gelar Bakti Sosial di SDN Todong Lamba

Mabar NTT, wartaterkini.news–Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 (HUT RI Ke-77) Organisasi Muda-mudi Kempo Bali mengelar Bakti Sosial di SDN Tondong Lamba, Desa Nampar Macing, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Kegiatan berlangsung, Jumat, (12/08/2022)

Penyelenggaraan kegiatan ini bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan republik Indonesia dimana organisasi ini berusaha mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dengan harapan semangat patriotisme selalu berkobar dalam jiwa anak muda sebagai generasi penerus bangsa yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini.

Kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Muda-mudi Kempo Bali yang berdomisili di Provinsi Bali tersebut mengangkat Tema “Mengabdi dengan Aksi Nyata, bergerak dengan ketulusan hati”.

Tema ini sesuai dengan pola gerakan yg dilakukan oleh muda-mudi kempo Bali dalam melakukan pengabdian masyarakat khususnya dalam upaya membantu mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Baca Juga :  Razia Tempat Hiburan Malam, Polres Labuhanbatu Berhasil Menjaring Beberapa Pengunjung

Melalu pesan WhatsApp kepada media ini Sabtu (13/08/2022) Rival Pangkut, Ketua Umum Muda Mudi Kempo Bali menyampaikan bahwa Kegiatan Bakti sosial ini akan berkelanjutan atau terus di lakukan setiap tahunnya oleh organisasi Muda-mudi Kempo Bali dengan sasaran utama sekolah-sekolah dasar di pelosok yang ada di wilayah kempo.

Dirinya juga berharap kepada Pemda Mabar untuk mendukung Gerakan bakti sosial dari organisasi Muda-mudi kempo Bali yang di lakukan setiap tahunya karena sejatinya ini juga adalah misi kemanusiaan.

Lanjut Rival, Dalam kegiatan ini muda mudi kempo bali membagikan alat tulis seperti buku, Pulpen, penggaris, poster bergambar dan lainnya. Selain itu dalam kegiatan ini juga disertakan dengan gerakan belajar mengajar walaupun dikemas dalam nuansa yg sederhana.

Baca Juga :  Hadiri Hari Bhayangkara Ke-74 Bupati OI: Jaga Hubungan Baik Ini

“Para Guru,siswa dan perwakilan Orang Tua Murid (Komite) serta kepala dusun setempat sangat antusias atas kehadiran kami dalam kegiatan Baksos ini”ungkap Rival

Sementara Wens Ngampus, Sebagai Pengarah Muda-Mudi Kempo Bali katakan bahwa, Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian anak muda kempo bali terhadap situasi pendidikan yang ada di daerah asal saat ini khususnya di SDN Tondong Lambah.

“Lalu bantuan yang diberikan itu sekiranya dapat membantu proses belajar kedepannya dan kehadiran muda-mudi kempo ditempat ini dapat memotivasi adik-adik semua untuk belajar lebih giat dan serius lagi untuk masa depan yg lebih baik,”kata Wens Ngampus

Lanjutnya, Kegiatan seperti ini juga menjadi ajang pembelajaran bagi anggota organisasi, bagaimana kita peka dengan keadaan sekitar, kreatif dan inovatif dalam memaksimalkan kemampuan diri serta ketulusan dalam bergerak. Sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan kekuatan mental serta pengalaman agar lebih dewasa lagi kedepannya.

Baca Juga :  Camat Kalipucang Selenggarakan Pembinaan Bagi Ketua RT Dan RW Hingga Kepala Dusun

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk proses belajar dalam organisasi, belajar bekerja sama secara tim dan mengelola kegiatan”jelas Wens Ngampus

Pada prosesnya kegiatan ini menemui begitu banyak kesulitan khususnya dalam penggalangan alat tulis yang dilakukan sejak 3 bulan yang lalu, yang menemui begitu banyak hambatan namun berkat kerjasama dan ketulusan hati dari semua pihak yang terlibat akhirnya target dapat dicapai walaupun belum maksimal.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN Todong Lamba, Yohanes Don Bosco menyampaikan apresiasi atas Kegiatan Baksos yang dilakukan organisasi Muda-mudi kempo Bali ini.

“Ini sangat luar biasa atas niat baik dari muda-mudi kempo Bali yang telah memilih SDN Tondong Lamba untuk melaksanakan kegiatan Baksos ini”,ujar Yohanes (Eras Tengajo/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini