MTQ Tingkat Provinsi Sumsel, Bentuk Pribadi Berakhlak dan Turunkan Kriminalitas

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib memimpin Rapat pemantapan persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Prabumulih, tanggal 3-10 April 2020 mendatang.

Herman Deru melalui Najib berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik maka perlu dilakukan persiapan-persiapan yang matang, karena penyelenggaraan MTQ ini diharapkan akan berdampak pada kehidupan sosial.

“Gubernur Herman Deru dalam berbagai kesempatan sangat mendukung Sumsel untuk menjadi provinsi yang religius dimana dengan kereligiusannya diharapkan akan berdampak pada perbaikan akhlak yang berdampak pada penurunan tingkat kriminalitas seperti begal,” ujarnya di Ruang Rapat Bina Praja, Rabu (04-03-2020).

Baca Juga :  Herman Deru Tinjauan Lahan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring

Dikatakan dia, untuk menjadi suatu Provinsi yang religius, salah satu parameternya yaitu dengan penyelenggaraan MTQ dan dengan adanya rumah tahfidz yang menjadi Program Gubernur Herman Deru.

“Dalam kesempatan ini, maka kita perlu lakukan koordinasi mengenai kesiapan Kota Prabumulih sebagai tuan rumah, yang juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumsel,” katanya.

Sementara itu selaku tuan rumah, Walikota Prabumuli diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Prabumulih, Aris Priadi, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan tempat pelaksanaan lomba dan juga penginapan bagi masing-masing kabupaten kota dan telah dilakukan koordinasi melalui rapat internal bersama kabupaten kota terkait.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Terima Anugerah Nirwasita Tantra Tahun 2018 dan Anugerah Adipura

“Persiapan dilakukan dengan melakukan rapat internal dan eksternal untuk koordinasi dan survey ke venue cabang-cabang MTQ termasuk persiapan acara pembukaan yang ditetapkan berlokasi di halaman Kantor Pemerintah Prabumulih,”jelasnya.

Dalam proses persiapan ini, Ia mewakili Pemkot Prabumulih juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemprov Sumsel.

Untuk diketahui bahwa kegiatan MTQ akan dibuka tanggal 3 April 2020, dan ditutup pada 10 April 2020 dengan masa pertandingan selama 8 hari. Terdiri atas 7 cabang perlombaan 23 kategori dengan peserta yang berasal dari 17 kab kota, sebanyak 56 peserta.

Baca Juga :  Peringatan Dini Rob BMKG Jadi Percontohan Dunia

Turut hadir Kakanwil Kemenag Sumsel, HM Alfajri Zabidi, Plt. Karo Kesra, M. Iqbal Ali Syahbana, S.STP., dan Sekretaris Dinas Kominfo Prov Sumsel, Yustianus. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini