Morotai Masih Butuh 361 Tenaga Guru dan Teknis Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebupadayaan Pulau Morotai, Ujang Bagindo

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara masih membutuhkan sebanyak 361 Tenaga Guru dan Tenaga Teknis di Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2024.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Pulau Morotai, Ujang Bagindo, rabu (17/01/2024) kemarin.

Menurutnya, sesuai dengan kebutuhan, maka Dikbud Morotai mengusulkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2024 sebanyak 194 dan Tenaga Teknis Pendidikan sebanyak 167.

Baca Juga :   Situs KPU Terima Ratusan Juta Serangan saat Pemilu 2024

“Untuk tahun 2024, kami usulkan Kuota Guru PPPK sebanyak 194 terdiri dari 14 Formasi dan Tenaga Teknis di Bidang Pendidikan. Misalnya Bagian Administrasi, Tata Usaha, Penjaga Perpustakaan serta Operator Sekolah itu 167 orang, dengan klasifikasi pendidikan SMA/SMK bisa juga Diploma I” tutur Ujang saat ditemui wartawan pada ruang kerjanya.

Ia pun menjelaskan bahwa, kebutuhan Tenaga Guru tersebut berdasarkan rasio dan analisis data Tenaga Guru di SD dan SMP.

Baca Juga :   Sasar titik rawan Kriminalitas, Wakasatreskrim Polres Metro Bekasi Pimpin Kegiatan Operasi Kejahatan dan Patroli Blue Light

“Kebutuhan ini berdasarkan analisis, misalnya dalam perjalanan waktu, ada guru yang Pensiun, Mutasi/Pindah bahkan mungkin saja ada pula yang meninggal,” bebernya

Diselah itu, Ujang menekankan bahwa kebutuhan Kuota PPPK Guru dan Tenaga Teknis Pendidikan tersebut, difokuskan hanya untuk SD dan SMP yang berstatus sekolah negeri.

Bagaimana dengan nasib Tenaga Kontrak Daerah (TKD) ketagori Guru?
“Khusus untuk TKD Guru, tetap dilanjutkan bagi mereka yang telah mengabdi dan tercatat dalam Data Base. Dikbud Morotai tidak lagi mengangkat TKD baru,” pungkasnya
(Endi/Red)