Morotai Jaya Gempar, Gelombang Massa Siap Menangkan Deny – Qubais Jadi Bupati dan Wakil Bupati

Kampanye Deny - Qubais di Kecamatan Morotai Jaya

Morotai Maluku Utara, wartaterikini.news Lagi – lagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai, Deny Garuda – M. Qubais Baba (Deny-Qubais) menggemparkan warga Kecamatan Morotai Jaya (Morja), Kabupaten Pulau Morotai.

Gelombang Massa terjadi atas kecintaan warga Kecamatan Morja terhadap Paslon Nomor Urut 1 Deny-Qubais yang melaksanakan Kampanye terbuka di beberapa titik, pada sabtu (28/09/2024) kemarin.

Terpantau, ketika Deny – Qubais berlabuh dibeberapa titik, misalnya di Desa Pengeo-Toara, Aru, Cendana dan Pusat Kota Kecamatan Morja, Sopi dan Sopi Majiko, ribuan warga nampak tak terbendung memberikan dukungan terhadap Paslon Milenial ini.

Kehadiran Deny-Qubais disambut hangat bak seorang raja, perarakan pengalungan bunga serta tarian adat Cakalele sebagai pilihan utama menjemput calon Nahkoda Pulau Morotai.

Baca Juga :   Permudah PPS Terima Gaji, KPU OKU Selatan Gandeng Bank BSI Buka Rekening

Paslon dengan slogan ‘Lanjutkan, Morotai Bangkit Jilid II’ ini terlihat semakin dicintai warga Morotai, pasalnya beberapa hari kemarin Deny-Qubais berhasil memukau warga Kecamatan Morotai Utara, kini warga Morja pun tak terbendung memberi dukungan akan memenangkan Deny-Qubais pada kontestasi Pilkada Morotai 2024.

Tak dapat dipungkiri, kecintaan warga ini lantaran ide-ide brilian Paslon Deny-Qubais yang menawarkan serta lanjutkan program-program yang menyentuh langsung kehidupan warga Morotai.

Misalnya, program pendidikan gratis, kesehatan gratis, pemberdayaan nelayan, bidang pertanian serta program dibidang sosial dan keagamaan. Program tersebut telah dicetuskan oleh mantan Bupati Benny Loas dan nikmati masyarakat Pulau Morotai.

“Slogan Lanjutkan, artinya kita lanjutkan dan tingkatkan program yang pro rakyat, contohnya dibidang sosial, ada santunan Lansia, Janda, Anak Yatim, Disabilitas, santunan Ibu lahiran dan santunan duka, ini akan kami tingkatkan. Dibidang keagamaan, ada Gaji Imam dan Pendeta serta Ibadah Haji, Umroh dan Wisata Rohani ke Yerusalem difasilitasi Pemda Morotai,” terang Calon Bupati Deny Garuda pada beberapa titik kampanye terbuka

Baca Juga :   Jaga Perairan, POKMASWAS Morotai Dapat Bantuan Armada dari KKP RI

Begitupun program pro rakyat lainnya, seperti di bidang pertanian, pihaknya bakal melakukan peningkatan jalan tani hingga pengaspalan.

Mendengar aspirasi tersebut, warga nampak bergejolak, mereka rela berjam-jam duduk bahkan ada yang berdiri hanya untuk mendengar paparan orasi politik baik dari Deny-Qubais maupun para Juru Kampanye dengan penuh semangat membara.

“Program yang Pak Bupati bilang, ini sudah kami rasakan, contoh saja kesehatan gratis, saya pribadi sudah berulang kali masuk rumah sakit, begitupun melahirkan, tapi karena ada program ini, dari masuk rumah sakit sampai keluar kami tidak diminta biaya sedikitpun, seandainya tidak ada program seperti ini kami harus bayar biaya rumah sakit pakai apa?” Respon warga setempat sambil terharu

Baca Juga :   Rekapitulasi Suara 5 Kecamatan Telah Selesai, Ini Jadwal Pleno KPU Kota Ternate

Bahkan ia menambahkan, setelah lahiran, ia diberi santunan selama enam bulan, dan perbulannya diberikan 500 ribu oleh Pemda Morotai.

Diketahui, minggu (29/09) dikabarkan Paslon Deny-Qubais akan melanjutkan kampanye terbuka, menyisir desa Libano, Cempaka, Hapo dan Titigogoli Kecamatan Morja. (Endi/red)