banner 728x250

Monyet Liar Sebabkan Listrik di Kertapati Padam

Palembang, wartaterkini.news–Manager Unit Layanan Pelanggan Ampera (ULP) PLN Kota Palembang, Aulia Batubara, mengatakan bahwa Padamnya listrik yang terjadi di wilayah kemang Agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang pada Minggu (10/12/2023) Pagi disebabkan oleh monyet yang masuk ke jaringan listrik.

“Penyebab pemadaman listrik adalah karena monyet masuk ke jaringan listrik di Gardu PLN di jalan Dipo RT 11, RW 3, Nomor 0 Kelurahan Kertapati Deket Stasiun,” kata Aulia dalam keterangannya, Melalui Group WhatsApp RT RW Kemang Agung Pada Minggu (10/12).

Aulia menjelaskan, monyet tersebut masuk ke jaringan listrik melalui lubang kabel. Monyet tersebut kemudian menyentuh kabel listrik yang masih bertegangan, sehingga menyebabkan konsleting.

“Akibat konsleting tersebut, terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah di sebagian RT, antara lain, RT 11 RW 03 Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati” kata Aulia.

Aulia mengatakan, pemadaman listrik tersebut telah diperbaiki pada Minggu (10/12) pagi. Namun, beberapa wilayah masih mengalami pemadaman karena masih ada pekerjaan penyambungan kabel yang terputus.

Baca Juga :   Update Ledakan di RS Semen Padang, 108 Pasien Dipindahkan

Aulia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati agar tidak terjadi peristiwa serupa. “Kami juga akan melakukan patroli rutin di sekitar jaringan listrik untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa,” kata Aulia. (Arman/Red)