Monitoring Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji, Kapolres OKU Selatan Kunjungi Lokasi

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna mengamankan dan mengetahui perkembangan progres pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, meninjau langsung lokasi bendungan Tiga Dihaji yang terletak di Desa Sukabumi, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Selasa (02/08/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha didampingi Kasat Intelkam Polres OKU Iptu, Andi Bintaro.,SH dan Kapolsek Buay Sandang Aji, Ipda Robby Fachrian.,SH.

Tiba di kantor PT Waskita yang berlokasi di Desa Sukabumi, kecamatan Tiga Dihaji, Kapolres OKU Selatan beserta rombongan disambut langsung oleh pihak PT Waskita, PT Wika dan PT Windiyakarya.

Baca Juga :  Satlantas Polres OKU Selatan Mulai Hari Ini Gelar Operasi Patuh Musi 2022

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, pada kesempatan ini mengatakan tujuan kunjungan kerjanya ke lokasi bendungan tiga Dihaji untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan waduk yang merupakan program nasional tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas sambutannya. Adapun tujuan kunjungan ke lokasi Bendungan Tiga Dihaji ini untuk melihat langsung progres pembangunan bendungan”,ungkap Kapolres

Selain itu Kapolres juga mengatakan, adanya bangunan bendungan ini nantinya akan berdampak pada masyarakat sekitar bahkan bendungan ini nantinya mampu menunjang pembangkit listrik di wilayah Sumatera Selatan bahkan di Kepulauan Sumatera.

Baca Juga :  BPOM Gelar Sosialisasi Terhadap Masyarakat Lambar

“Pembangunan bendungan ini nantinya akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar bahkan bermanfaat juga untuk wilayah Sumatera sebagai salah satu penunjang pembangkit listrik”, jelasnya Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan moril untuk pelaksanaan pembangunan Bendungan Tiga Dihaji ini agar dapat berjalan aman, lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Guna kelancaran pembangunan bendungan ini, kami dari jajaran kepolisian selalu siap memberikan dukungan moril”,terang Kapolsek

Kapolres juga berharap kepada pihak perusahaan dalam pembangunan bendungan ini, agar dapat menjaga Kamtibmas dengan tetap menjaga suasana yang kondusif dan terus berkomunikasi dengan masyarakat sekitar untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

Baca Juga :  Paripurna DPRD OI Bahas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2019

“Selain itu, diharapkan juga kepada pihak perusahaan untuk selalu menjaga muatan kendaraan, jangan berlebihan dikarenakan situasi jalan yang begitu kecil dan juga kendaraan yang perlu dilakukan pengawalan untuk mengantisipasi terjadinya hambatan dan kecelakaan di jalan”, pungkasnya

Usai memberikan arahan Kapolres OKU Selatan dan rombongan langsung meninjau lokasi bendungan dimulai dari pos pantau dan pengecekan terowongan pengelak Bendungan Tiga Dihaji. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini