Mobil Hias Ala Dinas Kominfo OKU Selatan Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-77

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Semarakkan peringatan ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan menggelar pawai pembangunan.

Kegiatan pawai pembangunan ini menjadi momen pertemuan kembali seluruh sivitas pemerintah daerah secara langsung, setelah lebih dari dua tahun pandemi Covid-19 peringatan proklamasi kemerdekaan berlangsung secara virtual.

Pada kesempatan ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengerahkan sebuah mobil hias untuk berpartisipasi dalam Karnaval Seni Budaya atau Pawai Pembangunan.

Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia yang digelar oleh Pemda Setempat mengambil titik start dari simpang tiga Bumi Agung hingga finis di depan bank BRI kelurahan Pasar Muaradua. Sabtu (20/08/2022)

Baca Juga :  Polsek Bandar Amankan Dua Pelaku Curanmor

Adapun tema yang diangkat oleh Dinas Kominfo pada karnaval ini, yaitu branding program kominfo transformasi digital untuk Indonesia bangkit lebih cepat pulih lebih kuat menuju OKU Selatan bersinar.

“Pada kesempatan ini, atribut yang digunakan di kendaraan hiasi bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang layanan yang ada di Dinas Kominfo,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Firman Bastari.,S.STP.,M.SI

Menurut Firman, selain melalui media partner sebagai sarana pelayanan informasi kepada masyarakat Dinas Kominfo kabupaten OKU Selatan juga menyesuaikan beberapa akun media sosial resmi yang digunakan Pemkab OKU Selatan dalam berbagi informasi terkait kegiatan pemerintah.

Baca Juga :  Simpan Narkoba Di Kamar Kos, Pria 31 Tahun Di Pematangsiantar Ditangkap Polisi

Dikatakannya, masyarakat juga dapat berinteraksi dengan pemerintah melalui akun-akun tersebut. Beberapa media sosial yang digunakan yakni Facebook, Instagram, dan YouTube.

“Ada pula informasi website resmi pemerintah Kabupaten OKU Selatan sebagai sarana layanan publik, informasi publik dan pengaduan masyarakat. Berbagai layanan keterbukaan informasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat”, jelasnya

Menurut Firman, selain memajukan peradaban, transformasi digital juga dapat menjaga nilai bangsa Indonesia sebagai bangsa yang satu terkhusus bagi masyarakat kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Pemkab Mura Adakan Penyemprotan Disinfektan Bersama TNI dan Polri

“Transformasi digital tidak hanya menghubungkan masyarakat dan memajukan peradaban, juga mampu menjaga nilai bangsa Indonesia sebagai bangsa yang satu, merangkul kelompok tertinggal,” tegasnya

Firman juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pegawainya terkhusus yang ditunjuk untuk mengikuti dan mempersiapkan kendaraan hias yang tanpa lelah melakukan persiapan hingga pelaksanaan.

“Apapun hasilnya, mendapat juara atau tidak yang penting kita turut serta meramaikan kegiatan ini,” pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini