Misi Kemanusiaan, Bupati Sikka Datangi Korban Bencana Gunung Api Ile Lewolotok Lembata

Lembata NTT, wartaterkini.news – Bupati Sikka, Robi Idong berkunjung ke Lembata dengan membawa misi kemanusiaan, atas korban bencana gunung api Ile Lewotolok.

Bupati Sikka bertolak dari Maumere, Kabupaten Sikka. Sabtu (5/12/2020) pagi, dengan jalan darat via Larantuka dengan Kapal. Fery Cepat Widy Ekspress dengan jarak tempuh 2 jam Larantuka Lembata.

Bupati Robi Idong juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 40 juta dan natura berupa, Sembako, mie instan, pakaian layak pakai, alat tulis, buku-buku bacaan, masker, tikar, autan, air mineral dan jenis lainnya.

Baca Juga :  Polres Sumba Barat Musnakan Ribuan Liter Miras

Bantuan dari Kabupaten Sikka diterima oleh Bupati Lembata, Yantje Sunur bertempat di Posko Utama Dinas Perhubungan dan Pekerjaan Umum, Kabupaten Lembata, Sabtu 5 November 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka menaruh perhatian yang tinggi kepada warga yang terkena dampak erupsi gunung api Ile Lewolotok, Lembata.

“Bencana Lembata adalah bencana kami warga Nian Tana. Kami peduli Lembata karena Lembata adalah bagian dari kami Kabupaten Sikka. Lembata adalah saudara kami,” katanya.

Baca Juga :  Sukseskan Program Kodam IX Udayana, Kodim 1612/MGR Lakukan Kegiatan Pembibitan

Ia juga menambahkan kepedulian, dukungan dan bantuan berupa uang maupun natura serta dukungan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sikka adalah wujud kepedulian masyarakat Kabupaten dalam rangka meringankan beban saudara/saudari korban letusan gunung api Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata.

Sementara itu, Bupati Lembata, Yantje Sunur saat menerima bantuan mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lembata menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan dukungan baik materiil maupun dukungan moril serta kehadiran Bupati Sikka dan rombongan di Kabupaten Lembata.

Baca Juga :  Mario Gerat Bocah Penderita Penyakit Langka Butuh Uluran Tangan dan Pengobatan

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Maria Cahyani Idong, didampingi Kepala Area CV. Raja Jaya Motor Maumere, Eugene Paseli Lerong, dan Kepala Pos CV. Raja Jaya Motor-Lembata, Laurensius Leda serta rombongan dari Kabupaten Sikka untuk memberikan dukungan moril dan semangat di tengah bencana Ile Lewotolok.

Kehadiran Bupati Sikka beserta rombongan merupakan bentuk ikatan emosional yang sudah kita bangun tetap terpatri sampai kapanpun.

“Bantuan ini akan dimanfaatkan secara baik dan sesuai yang peruntukannya,”ujarnya. (Kevin Jorge/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini