banner 728x250

Minta Hujan, Pemda OKU Selatan Lakukan Sholat Istisqa

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan menggelar Shalat Istisqa atau Shalat memohon diturunkan hujan di halaman kantor bupati OKU Selatan. Kamis (12/10/2023).

Shalat istisqa di suasana pagi yang cukup terik ini di imami sekaligus bertindak sebagai khotib yakni ustad Masruhin Kepala KUA Kecamatan BPRT.

Tampak ikut serta Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir, Sekretaris Daerah M Rahmatullah, Waka Polres OKU Selatan Kompol Hardan HS serta seluruh kepala perangkat daerah, tokoh agama, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga OKU Selatan.

Baca Juga :   Sekda OKU Selatan Hadir Malam Ramah Tamah dan Pembagian Hadiah Jass Ke-IX Tahun 2023

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya mengatakan saat ini kemarau panjang melanda sebagian besar wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten OKU Selatan, akibatnya terjadi kekeringan, krisis air bersih dan bahaya lainnya seperti kebakaran, kabut asap dan gagal panen bagi seluruh petani di OKU Selatan.

“Banyak dampak dari kemarau panjang tahun ini, seperti kekeringan, krisis air bersih, kebakaran, kabut asap dan gagal panen bagi seluruh petani di OKU Selatan,” ungkapnya

Baca Juga :   Hadiri Bimtek PTPS, Ini Pesan Kapolsek Buay Sandang Aji OKU Selatan

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tujuan Pemerintah daerah mengelar shalat Istisqa untuk bersama-sama berdoa meminta hujan kepada Allah SWT.

“Dengan harapan melalui shalat Istisqa berjamaah ini doa turun hujan dapat dikabulkan oleh Allah sehingga dapat menghentikan kekeringan akibat kemarau ini,” harapnya

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengajak semua pihak, untuk mengedukasi masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan baik disengaja atau tidak.

“Mari bersamaan-sama kita himbau masyarakat untuk mencegah agar tidak membakar lahan, kebun dan hutan yang bisa mengakibatkan timbulnya kabut asap dan kerugian lainnya,” tandasnya (Red)