Mewakili Bupati PALI, Camat Tanah Abang Terus Monitoring Kondisi Korban Banjir

Pali Sumsel, wartaterkini.news–Pejabat Camat adalah ASN yang ditunjuk langsung oleh Bupati/Wali Kota untuk menjadi koordinator wilayah di sebuah kecamatan.

Sama halnya H Darmawan, SH selaku Plt Camat Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, dia ditugaskan oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo, MM mengkoordinir 17 Desa dalam wilayah kecamatan tanah abang.

Dalam kondisi apapun Camat bertugas sebagai perpanjangan tangan Kepala Daerah, termasuk memonitoring kondisi warga di tengah banjir melanda dan menyampaikan laporan kondisi terkini setiap saat kepada Bupati atau Sekda.

Baca Juga :   Perdana Panen Ketahanan Pangan di Desa Betung Barat, Bupati PALI: Manfaatkan Dana Desa Untuk Kembangkan Pertanian Sesuai Potensi Daerah

Termasuk di hari ini, Minggu 12 mei 2024, meskipun hari libur bagi ASN, mewakili Bupati PALI, Camat Tanah Abang terus monitoring memantau kondisi Desa-desa yang ada di bantaran sungai lematang guna memastikan kondisi warga.

“Setelah monitoring tadi langsung saya laporkan kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati dan juga Sekda, kondisi Desa-desa yang terdampak bencana banjir di wilayah kecamatan tanah abang, untuk saat ini debit air menyurut 30 CM, kondisi pemukiman penduduk masi aman, kita semua berharap banjir cepat berlalu hingga warga dapat beraktivitas kembali,”ujar Camat.

Baca Juga :   Bupati PALI Ajak Masyarakat Tidak Golput Pada Pemilu

Camat pun terus menghimbau kepada seluruh kepala desa yang desanya berada di bantaran sungai lematang untuk terus memantau kondisi warga dan menyiapkan posko penanggulangan banjir yang gunanya jika dibutuhkan untuk pengungsian warga.

Saat monitoring Desa-desa terdampak banjir, Camat bersama Pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI. (Hr/Red)