Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaMeski Tak Ucapkan Selamat Ke Jokowi Prabowo Tetap Hormati Keputusan MK

Meski Tak Ucapkan Selamat Ke Jokowi Prabowo Tetap Hormati Keputusan MK

Jakarta, wartaterkini.news–Prabowo Subianto menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua gugatannya terkait Pilpres 2019. Namun, tak sepatah katapun Prabowo mengucapkan selamat kepada kompetitornya, Jokowi – Ma’ruf Amin.

Hal itu disayangkan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan.

“Saya menyesalkan Pak Prabowo tidak memberikan ucapan selamat kepada Pak Jokowi, Sebagai suatu tradisi yang sangat lumrah di suatu demokrasi,” kata Bara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28-06-2019).

Baca Juga :  DPD Garuda Merah OKU Selatan Mantapkan Kepengurusan Guna Menangkan Prabowo-Sandi

Menurut Bara, dalam sebuah kontestasi politik, biasanya pihak yang kalah akan menyampaikan ucapan selamat atau mengajak bertemu, hingga rekonsiliasi untuk menghilangkan perbedaan dan persaingan.

“Jadi memang biasanya dalam tradisi demokrasi itu pihak yang kalah, yang langsung menelepon pihak yang menang juga memberikan selamat dan bisa move on sebagai bangsa,” katanya.

“Jadi saya mempertanyakan, apakah betul Pak Prabowo menerima hasil tersebut dan betul-betul punya komitmen melakukan rekonsiliasi demi kepentingan bangsa ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lahirkan Pemimpin Baru, DPD KNPI OKU Selatan Gelar Muskab Ke-V

Selain itu, Bara juga menyayangkan sikap Prabowo yang masih ingin mencari celah hukum atas putusan MK tersebut.

“Kalau seharusnya Pak Prabowo konsisten, sikapnya menerima. Seharusnya dia tidak mengatakan, dia akan mencoba untuk melihat kemungkinan adanya jalan lain,” jelasnya.

Prabowo mengaku mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, Prabowo menuturkan akan berkonsultasi dengan sejumlah pihak terkait langkah hukum selanjutnya.

Baca Juga :  Pindah Tugas, Fahmi Kacab Bank Sumsel Babel Martapura Pamitan Undur Diri

“Sesudah ini kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum kami untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan konstitusi lainnya yang masih bisa kita tempuh,” ujar Prabowo saat berpidato di kediamannya, Kartanegara, Jakarta, Kamis (27-06-2019). (Poppy Setiawan/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News