Meski Dipenuhi Air dan Lumpur Tak Urungkan Langkah PJ Bupati Muna Barat Tinjauan Tapal Batas

Muna Barat Sultra, wartaterkini.news–PJ Bupati Muna Barat DR. Bahri saat meninjau lokasi tapal batas antara desa Lakanaha dan desa Lawada Jaya bersama rombongan dan tokoh masyarakat dan warga Lakanaha.

Dua desa tersebut, mempersoalkan tapal batas antara desa, sementara desa tersebut akan dijadikan untuk percontohan sawa.

Pj Bupati Muna Barat meninjau lokasi tapal batas antara desa Lakanaha dan desa Lawada Jaya dengan berjalan kaki Sekitar Lima (5) kilo dengan berjalan kaki.

Baca Juga :  Dinkes Touna Terus Genjot Vaksinasi, Demi Capai Target 70 Persen

Bahri terlihat tidak merasa lelah walau jalannya di penuhi dengan lumpur dan air setinggi lutut Orang dewasa.

Pj Bupati Muna Barat saat ini belum bisa memberikan penjelasan, di karenakan Camat Sawerigadi dan Kepala Desa Lawada Jaya tidak hadir di lokasi peninjauan. Minggu (26/06/2022)

“Saya akan memangil 2 Camat Sawerigadi, Camat Wadaga dan dua Kepala Desa Lawada dan kepala desa Lakanaha dan tokoh masyarakat, untuk membicarakan persoalan tapal batas antara desa tersebut”,ungkapnya. Minggu, (26/06/2022)

Baca Juga :  Sebanyak 10 Artefak Peninggalan Nabi Muhammad Di Pamerkan, Di Bekasi

Pj Bupati Muna Barat menjelaskan, pada hari Kamis 30 Juni akan memangil dua Camat dan dua kepala desa, serta para toko masyarakat yang ada di desa Lakanaha dan Desa Lawada Jaya, untuk menyelesaikan persoalan tapal batas desa tersebut.

Setelah selesai dan di sepakati batas desa, maka DR. Bahri akan memutuskan batas desa di mana titik koordinatnya”,ungkap Bahri (26/06/2022).

Baca Juga :  PJ Bupati Muna Barat Anggarkan Dana TP PKK Dalam APBD

“Dan keputusan di selesaikan di atas mesa saja”,kata Bahri.

Kepala Desa Lakanaha EI Badrun mengatakan, lahan yang bermasalah hanya sekitar 400 hektar dan lahan yang akan di jadikan potensi sawa sekitar 7 hektar dan 4 hektarnya di klaim desa Lawada. (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini