Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaMeski Antre Sampai Malam, Juriyah Senang Terima BLT Minyak Goreng

Meski Antre Sampai Malam, Juriyah Senang Terima BLT Minyak Goreng

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Seorang pedagang, Ibu Juriyah (61) asal Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang merasa bersyukur dan senang menerima bantuan sosial. Bansos yang diterimanya berupa BLT Minyak Goreng dari pemerintah yang disalurkan melalui Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang, Sabtu (21/05/2022).

Ibu Juriyah datang antre pukul 13.00 WIB, namun karena ketidaktahuannya, untuk giliran dia baru diterimakan selepas Maghrib.

“Alhamdulillah, saya senang. Bantuan ini untuk menambah modal usaha saya. Terimakasih kepada pemerintah, Kodim Magelang dan Koramil Mertoyudan,” ucapnya.

Diketahui, sebanyak 1.021 penerima manfaat di wilayah Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang silih berganti antre menerima bantuan langsung tunai (BLT). Bantuan sosial dengan tema “Program BLT-Minyak Goreng oleh TNI tahun 2022” ini didistribusikan melalui Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang, Sabtu (21/05/2022).

Baca Juga :  Menko Marves Tinjau Vaksinasi di Kodim 0705/Magelang

Komandan Kodim 0705/Magelang melalui Danramil 11/Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo menyampaikan dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Komando Atas, pihaknya siap mengawal dan mengamankan pendistribusian bantuan dari pemerintah. Termasuk pendistribusian BLT Minyak Goreng yang diberikan kepada ribuan penerima manfaat di wilayah Kecamatan Mertoyudan.

“Alhamdulillah, meski antrean mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, namun semua tertib dan dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses,” katanya usai kegiatan, Sabtu (21/05/2022) malam.

Baca Juga :  Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang Kota Suntik 303 Orang

Kapten Mashudi Pitoyo berharap bantuan sosial yang diberikan kepada para penerima manfaat dapat digunakan dengan bijak. Bisa untuk menambah modal usaha atau membeli kebutuhan pokok yang mendesak.

“Seberapa pun besarnya bantuan yang diterima, tetap disyukuri. Tetap digunakan dengan bijak untuk menambah modal usaha atau memenuhi kebutuhan mendesak,” pesan Danramil.

Disampaikan Danramil Mertoyudan, pendistribusian BLT Minyak Goreng melalui Kodim 0705/Magelang dan jajarannya sebagai wujud TNI siap membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial.

Baca Juga :  Keluarga Besar Akmil Usia 12 Tahun ke Atas, Divaksin Covid-19

“Sekaligus sebagai bukti kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Tampak dalam kegiatan tersebut dilayani pula vaksinasi bagi penerima bansos yang belum vaksin. Juga bagi mereka yang sudah vaksin namun belum lengkap, sehingga pelayanan meliputi Vaksin Dosis 1, Dosis 2, maupun Dosis 3 (booster).

Seluruh anggota Koramil 11/Mertoyudan dengan sigap ikut bertugas melayani penyaluran BLT Minyak Goreng. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Pasiter Kodim 0705/Magelang Kapten Kav Sriyanto beserta staf. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News