Mes Banding Agung Segera di Sulap Menjadi Graha Serasan Seandanan

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Sosialisasi Pembangunan Graha Serasan Seandanan bertempat di Kecamatan Banding Agung. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali dan didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD & Anggota DPRD Dapil III.

Turut hadir juga Sekda, Kepala PUPR, Kepala Bapeda Litbang, Kadin Perkim, Kadin Disparbud, Camat Banding Agung, Camat BPRRT, Camat WRS, Pemuka Adat & Tokoh Masyarakat 3 Kecamatan dan Kepala Desa Se-Kecamatan Banding Agung. Kamis (10-01-2019).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PUPR Farit ST. menjelaskan secara detail rencana pembangunan Graha Serasan Seandanan. Rencananya pada tahun ini akan dimulai pembangunan graha tersebut. Untuk pelaksanaannya akan dimulai pada bulan Februari mendatang. Banguna berkonsep bangunan resort, dengan 61 kamar swift ukuran 40 meter persegi dan kamar standart dengan ukuran 20 meter persegi.

“Besar harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat , khususnya masyarakat Banding Agung dan sekitarnya agar dapat mendukung penuh pembangunan graha tersebut”. ujar Farit

Baca Juga :  Kembalikan Senyum Anak Penyintas Bibir Sumbing, TP PKK OKI Gelar Operasi Gratis

Sementara Bupati OKU Selatan, Popo Ali, mengucapkan terimkasih kepada pihak terkait yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. Popo mengatakan bahwa apa yang telah dibahas saat ini demi kebaikan dan kemajuan OKU Selatan , Khususnya Ranau Raya, dengan demikian pemerintah sangat mengharapkan dukungan dan partisipasinya dari semua lapisan masyarakat. Tanpa adanya kerjasama dari semua lapisan masyarakat, maka semua pembangunan kedepannya tidak akan terlaksana.

“Akhir-akhir ini kita sudah melihat dengan mata kepala kita sendiri, semenjak semua fasilitas di tempat wisata yang ada di Danau Ranau kita aktifkan kembali, pengunjung sudah semakin meningkat baik dari dalam daerah sendiri, maupun dari luar kabupaten dan bahkan dari manca negara pun sudah sering berkunjung berwisata ke Danau Ranau, meskipun dengan semua keterbatasan yang ada,” ujar Popo.

Dengan perkembangan yang demikian, pemerintah sebagai wakil rakyat menyampaikan dan ingin sekali mewujudkan keinginan masyarakat untuk segera membangun penginapan yang memadai dan dikonsep dengan baik yakni Graha Serasan Seandanan.

Baca Juga :  M. Irsandi, Kortim Lolu Selatan Demi Kepentingan Warga Tetap Optimis

Adanya graha ini nanti dimaksudkan supaya jika setiap tamu yang berkunjung ke Danau Ranau tidak akan kesulitan mencari tempat bermalam dan jika penginapan yang tersedia memadai serta nyaman maka pengunjung tidak akan berpikir panjang untuk menginap. Apabila banyak pengunjung yang datang, bukan tidak mungkin para wirausaha akan meningkat usahanya , karena sudah barang tentu mereka akan membawa oleh – oleh saat akan pulang ke rumahnya masing – masing.

“Diharapakan kepada para wirausaha untuk bekerjasama dan berpartisipasi dalam pembangunan tersebut. Banyak manfaat yang dapat diambil dengan dilaksanakan pembangunan graha tersebut, selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), juga akan meningkatkan ekonomi para wirausaha yang ada di Danau Ranau. Dan mulai tahun ini juga akses – akses jalan yang ada di Danau Ranau akan segera dilaksanakan pelebarannya, Puskesmas Banding Agung akan diubah menjadi pelataran kuliner dan tempat santai, juga graha yang ada di Air terjun Subik akan di ubah menjadi lahan parkir, tempat santai dan berekreasi. “kata Popo.

Baca Juga :  Penambahan Lahan Bendungan Tiga Dihaji, Libatkan Dua Desa di OKU Selatan

Pada kesempatan itu pula, salah satu tokoh masyarakat Ranau, Khozi Ayup, mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah atas pembangunan yang akan dilaksanakan untuk kemajuan daerah tempat tinggalnya.

” Saya mewakili seluruh lapisan masyarakat ranau mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah, atas upaya yang dilakukan untuk memajukan Ranau Raya yakni dengan segera melaksanakan pembangunan graha tersebut. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan rasa peduli Pemerintah kepada seluruh masyarakat OKU Selatan khususnya masyarakat Ranau Raya, dan kami sangat mendukung apa yang sudah menjadi program pemerintah, kami juga akan segera mensosialisasikan kepada masyarakat atas pembangunan graha ini” ujar Khozi. (Ayik/Saropi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini