Meriahkan HUT RI Ke-79, Pemda OKU Selatan Gelar Berbagai Perlombaan Antar OPD

Oplus_131072

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, H. Popo Ali Martopo., B.Comm. Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan H. M.Rahmattullah, S.STP., M.M. melaksanakan Pembukaan Rangkaian Perlombaan dalam rangka Peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, Selasa (06/08/2024).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembukaan perlombaan kegiatan antar OPD dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Saya berharap peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten OKU Selatan ini kita jadikan sebagai momentum untuk mengenang masa lalu jasa para pahlawan, dalam perjuangan sebelum Kemerdekaan maupun hari Kebangkitan Nasional, sekaligus bisa mengulangi momentum Sumpah Pemuda. Melalui rangkaian perlombaan ini, putra/putri Indonesia bisa mengikrarkan semangat, sehingga jiwa pemuda Indonesia memiliki kesantunan dan persatuan,”ujarnya.

Baca Juga :   273 Warga Binaan di OKU Selatan Terima Remisi HUT RI Ke-79, 4 Orang Langsung Bebas

Dalam laporan Koordinator Perlombaan dalam rangkaian dari pelaksanaan pertandingan olahraga, yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda OKU Selatan Ahmad, mengatakan pertandingan yang digelar dalam rangka kegiatan peringatan HUT RI, yaitu Dasar SK Bupati, tentang penyelenggaraan rangkaian perlombaan HUT RI di Kabupaten OKU Selatan, ada 6 perlombaan yang diikuti seluruh OPD, Kabag, Kecamatan, maupun kelurahan, dan didukung oleh Bank Sumsel Babel.

“Semua rangkaian dilaksanakan di lapangan Pemkab OKU Selatan, diantaranya Lomba Balap Karung Pakai helm, Gantung Caping, dan Tenis Meja yang akan dilaksanakan pada hari ini,”ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Burnawan Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 79 di Morotai

Staf Ahli juga menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini adalah berkat kerjasama atas semua kepala OPD, Para Camat dan seluruh stalkholder, dengan harapan semoga semua pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

Bertempat di Lapangan Kantor Bupati OKU Selatan turut hadir dalam kesempatan ini Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Muaradua, dan Para Perserta yang mengikuti Lomba Seluruh Staf di Lingkungan Pemerintah OKU Selatan. (**)