Meriahkan HUT RI Ke-77, Pemda Mubar Gelar Lomba Gerak Jalan Cepat dan Indan 

Mubar Sultra, wartaterkini.news– Pemerintah Daerah Mubar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) melaksanakan lomba gerak jalan indah dan gerak jalan cepat dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.

Kegiatan gerak jalan ini di mulai sejak tanggal 12 dan akan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2022.

Sebanyak 96 barisan sekolah tingkat SMP/MTs gerak jalan indah dan sebanyak 38 barisan gerak jalan cepat se Muna Barat ikut serta. Ratusan siswa siswi Sekolah SMP negeri dan swasta mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 wita untuk gerak jalan indah dan gerak jalan cepat di mulai sejak pukul 08.00 wita pada hari jumat tanggal 12 dan untuk gerak jalan indah di mulai pada hari ini Minggu (14/08/2022).

Baca Juga :  Kapolres Pamekasan Pantau Giat Vaksinasi Door To Door di Kantor Cabang PMII

Berdasarkan pantauan Wartaterkini.news beberapa sekolah SMP hingga pukul 12.30 wita sudah berada di lapangan karenakan jalanan yang macet dan beberapa barisan saling menunggu untuk berjalan.

Para peserta gerak jalan indah start dari lapangan Desa Wamelai dan berputar di jalan poros lawa Kecamatan Lawa, dan berakhir di titik semula lapangan wamelai.

Tampak warga sangat antusias menonton setiap barisan gerak jalan indah yang selama pandemi COVID-19 tidak digelar. Warga memenuhi pinggiran jalan yang dilalui oleh barisan gerak jalan indah.

Baca Juga :  Pemenang Lomba Seni FLS2N Bakal Terim Beasiswa Pemda Mubar

Salah satu seorang guru sangat antusias mengarahkan anak didiknya untuk memberikan motifasi untuk semangat mendapatkan juara.

Kadis pendidikan kepemudaan dan olahraga Jamudin mengatakan, pembagian hadiah akan di berikan di tiga wilayah besar yaitu Tiworo Raya, Lawa Raya dan Kusambi Raya”,tutur Kadis Pendidikan Jamudin Minggu,(14/08/2022).

“Kata, Dia berharap dengan adanya pembagian hadiah di tiga wilayah besar itu, untuk merasakan keramaian dengan Hut RI ini”,ungkap Jamudin (14/08/2022).

Baca Juga :  Capaski Tahap II Mubar Tahun 2022 Resmi Diumumkan

Jamudin mengatakan, penilaian gerak jalan indan dan gerak jalan cepat ini yang di nilai keserasian pakaian, semangat dan kerapian barisan”, tuturnya.

Adapun hadiah yang akan di berikan berupa bingkisan.(La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini