Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Persit Ranting 04 Koramil 03/Bandongan Laksanakan Senam Aerobik

Magelang Jateng, wartaterkini.newsKetua Persit Ranting 04 Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Ny. Sugiati Wagino bersama anggota Persit melaksanakan senam aerobik. Kegiatan itu dalam rangka HUT Ke-77 TNI dengan tema “TNI Adakah Kita” bertempat di halaman Koramil 03/Bandongan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Rabu (05/10/2022) kemarin.

“Kegiatan senam diawali dengan peregangan untuk melenturkan otot-otot guna menghindari cedera, dilanjutkan dengan senam bersama yang dipimpin oleh instruktur,” kata Ny. Sugiati Wagino.

Baca Juga :  Polisi Dan Ormas Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Babelan

Ny. Sugiati Wagino menerangkan bahwa kegiatan senam bersama ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota Persit.

“Saat berolahraga, misal senam aerobik, kita menggerakkan hampir seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul. Selain itu juga terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar,” terangnya.

Baca Juga :  Pengurus Ikatan Haji Kecamatan Bandongan Diaktifkan Kembali

Menurutnya, perubahan-perubahan metabolisme ini akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh. Sama seperti olahraga lainnya, senam membantu membakar kalori dan lemak.

“Jangan lupa, untuk pola makan harus dijaga. Olahraga yang rutin, teratur dan tetap semangat,” tutup Ny. Sugiati Wagino.

Danramil 03/ Bandongan Kapten Caj Wagino mengapresiasi para anggota Persit yang dengan penuh semangat melaksanakan senam aerobik. Pada HUT Ke-77 TNI kali ini, di Koramil 03/Bandongan selain dilaksanakan senam aerobik oleh anggota Persit, juga ada kegiatan penyaluran bantuan sosial.

Baca Juga :  Serbuan Teritorial Koramil 03 Bandongan Diwujudkan Pembagian Sembako

“Bansos ini kita salurkan kepada warga yang berhak menerima di wilayah Kecamatan Bandongan. Kita juga menerima para pejabat Forkopimcam beserta jajarannya, yang hadir mengucapkan selamat HUT Ke-77 TNI,” ucap Danramil Kapten Caj Wagino. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini