Meriah.! Peserta Pawai Pembangunan di OKU Selatan Sedot Animo Masyarakat

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar karnaval Pawai Pembangunan dalam rangka HUT ke-79 RI.

Karnaval pembangunan yang digelar ini, dimulai dari simpang tiga kelurahan Bumi Agung hingga finis di depan Bank BRI, Kecamatan Muaradua. Sabtu (24/08/2024).

Bupati OKU Selatan Popo Ali melalui Kepala Baperida Firman Bastari menyampaikan untuk peserta karnaval dari kategori Pelajar, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Umum.

“Dalam rangka HUT ke-79, Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan menggelar pawai pembangunan untuk pelajar, OPD dan umum,” jelasnya. Sabtu (24/08/2024).

Baca Juga :   Januari 2024, Penjualan Eceran Diperkirakan Meningkat

Lebih lanjut ia menyampaikan karnaval Pawai Pembangunan sebagai salah satu bentuk mengisi momen kemerdekaan.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan apresiasi kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam pawai pembangunan ini,” ucapnya

Menurutnya, Pemkab OKU Selatan akan terus mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian kebudayaan dan meningkatkan semangat nasionalisme.

Dikatakannya, penyelenggaraan pawai pembangunan ini tidak hanya euforia kegembiraan semata, namun lebih dari itu, kegiatan ini hendaknya menjadi momentum dari seluruh lapisan masyarakat OKU Selatan untuk meningkatkan kebersamaan, kolaborasi.

Baca Juga :   Upaya Turunkan Stunting, Pemda OKU Selatan Gelar Rapat Penyusunan Aksi Reformasi Birokrasi 

“Karena pembangunan daerah ini membutuhkan peran aktif dari seluruh stakeholder dari elemen masyarakat,” terangnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kegiatan karnaval Pawai Pembangunan sebagai wadah untuk masyarakat berkreativitas.

“Berbagai kreativitas, yang ditampilkan dalam pawai ini, hendaknya juga dijadikan sebagai sarana promosi untuk menunjukkan keberagaman yang dimiliki Indonesia, khusunya potensi kekayaan alam, seni budaya, dan wisata yang ada di OKU Selatan,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memupuk semangat dan kekompakan masyarakat OKU Selatan.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa meningkatkan semangat untuk seluruh masyarakat sekaligus untuk kekompakan kita semuanya,” tandasnya (Red)