banner 728x250

Meraih Gelar Taqwa di Bulan Suci, KKG PAI Kalipucang Gelar Kreasi Islami di Festival Ramadhan

Pangandaran, Jawa Barat, wartaterkini.news–Untuk meraih keberkahan dan pahala dari berbagai arah di bulan suci ramadhan ini, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran gelar Festival Ramadhan.

Kegiatan ini digelar untuk membangkitkan semangat meraih Taqwa dan Ahlaq mulia di bulan yang suci ini.

Menurut Ketua Panitia Solihchudin, mengatakan, KKG PAI memberikan Wadah untuk Berkarya dan berkreatifitas dalam ilmu dan seni islami.

Baca Juga :   Korupsi Bankeu, Seorang Kades di Magelang Terancam Penjara Seumur Hidup

“Tujuannya untuk membangkitkan semangat meraih gelar ahlaq mulia terutama Taqwa di bulan suci ramadhan,” Katanya, Senin (25/3/2024)

Lanjut Solihchudin, adapun bentuk dari kegiatan ini adalah Kreasi Seni Islami, Menampilkan Kreasi seni islami dari seluruh instansi pendidikan se- Kecamatan Kalipucang, yang ditampilkan oleh masing-masing peserta didik dan perwakilan dari guru-guru,” ujarnya

Selain menampilkan kreasi seni islami, ada juga kegiatan lainnya, seperti, Bazar, Santunan Anak Yatim maupun Piatu, dan Berbagi Takjil.

Baca Juga :   Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Bupati OKU Selatan Gelar Doa Bersama

“Suksesnya kegiatan ini berkat kerja sama dan kolaborasi antar KKG, Alhamdulillah KKG PAI, KKG PJOK, KKG Guru Kelas, KKG Bahasa, IGTKI, Dan SLTA Se- Kecamatan Kalipucang telah Solid Menyelenggarakan ini sehingga berjalan sukses,” Imbuhnya

Kegiatan Festival Ramadhan ini didukung oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Korwil Kalipucang. (Den/Red)