Merahputihkan Telomoyo, Yonarmed 11 Kostrad Tancapkan 77 Bendera Indonesia

Bersama Koramil 07/Ngablak, Kepolisian Sektor Ngablak, Perangkat Desa Pandean serta masyarakat, Yonarmed 11 Kostrad menancapkan dan mengibarkan 77 bendera Merah Putih di obyek wisata Gunung Telomoyo, Ngablak, Magelang, Selasa (16/08/2022). (foto: Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsMenjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan ekspedisi penancapan serta pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Telomoyo (1.894 mdpl). Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi serta sinergitas yang terjalin antara Satuan Yonarmed 11 Kostrad dengan Polri dan pejabat daerah setempat serta masyarakat, Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/08/2022).

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Negara Indonesia, Yonarmed 11 Kostrad menggandeng Koramil 07/Ngablak, Kepolisian Sektor Ngablak, Perangkat Desa Dalangan serta masyarakat setempat. Selanjutnya berkolaborasi dalam kegiatan pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih di Puncak Telomoyo dan sepanjang jalur. Sehingga obyek wisata Gunung Telomoyo hari ini tampak berbeda dari biasanya.

Baca Juga :  Patroli Skala Besar Petugas Sasar Warung Kopi Bagi Sembako, Masker dan Bendera Merah Putih

Sebanyak 77 bendera Merah Putih dipasang di sepanjang jalan pendakian yang sering dilalui para wisatawan. Dilaksanakan juga upacara dan pengibaran sang merah putih di puncak gunung tersebut yang dihadiri oleh tamu undangan.

Komandan Batalyon Armed 11/Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. mengatakan, kegiatan pemasangan dan pengibaran bendera Indonesia merupakan pertama kalinya di objek wisata Gunung Telomoyo tersebut. Danyonarmed 11 Kostrad sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Berbekal 43 Miliar, BWS Maluku Utara Bangun Talud Penahan Ombak di Morotai, Ini Titiknya

“Kegiatan ini juga upaya untuk terus menanamkan nilai-nilai perjuangan dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang sehingga Negara Indonesia bisa merdeka dari belenggu  penjajah,” ujarnya.

Mayor Arm Gde Adhy mengajak masyarakat untuk menjadikan Hari Kemerdekaan Negara Indonesia ini sebagai landasan bersama untuk terus meneruskan jasa dan perjuangan para pahlawan.

“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita. Dengan selalu menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi untuk kejayaan Indonesia yang kita cintai,” tegas Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini