Menyambut HPN 2023, AWAMB Menggelar Penanaman 8 Ribu Pohon Di Desa Pota Wangka

oleh

Mabar, wartaterkini.news – Menyambut Hari Pers Nasional 9 Februari 2023, Aliansi Wartawan Manggarai Barat (AWAMB) menggelar kegiatan penghijauan lingkungan dengan menanam pohon sebanyak 8 ribu Pohon di Desa Pota Wangka Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, NTT,” Kamis (09/02/2023).

Turut hadir Ketua dan anggota Aliansi Wartawan Manggarai Barat, Kepala KPH dan Staf Manggarai Barat, Romo Pastor Paroki St. Maria Fatima, Kepala Desa Pota Wangka, Balai Persamaian Labuan Bajo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Pota Wangka.

Baca Juga :   Kapolres OKU Selatan Kunjungi Kediaman Korban Penyiraman Air Keras

Kegiatan penghijauan lingkungan ini di inisiasi oleh Aliansi Wartawan Manggarai Barat dan di dukung oleh KPH Manggarai Barat dan Balai Persemaian Labuan Bajo.

Menurut Sirilus Ladur Penasehat Aliansi Wartawan Manggarai Barat menyampaikan bahwa, Penanaman pohon Kayu Sengon dan Uling tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari Aliansi Wartawan Manggarai Barat bersama KPH Manggarai Barat dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) hari ini Kamis 09 Februari 2023.

Selain memperingati HPN 2023, kegiatan ini juga Sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam melestarikan alam demi menghindari bencana longsor yang saat ini melanda di wilayah desa Pota Wangka.

Baca Juga :   Jalin Sinergi, Kapolres Metro Bekasi Silahturahmi ke Pebayuran

“Saya apresiasi terhadap Pemdes Pota Wangka bersama masyarakat atas antusias dan partisipasi dalam memperingati HPN 2023 dengan agenda kegiatan penghijauan lingkungan atau penanaman pohon sebanyak 8 ribu di Desa ini”,Ujar Sirilus Ladur

Sementara Kepala Desa Pota Wangka Petrus Robertus Santosa, mengatakan Aliansi Wartawan Manggarai Barat sebagai organisasi profesi wartawan merupakan mitra startegis dalam program pemerintah baik Desa Maupun Kabupaten dalam konteks kegiatan pelestarian alam dan juga menghindari bencana alam, terutama longsor.

Baca Juga :   Keluarga Kosdiaman Resmi Mempunyai KTP

“ sekali lagi sebagai lembaga Pemdes Pota Wangka mengucapkan selamat merayakan HPN 2023 kepada seluruh wartawan terutama teman-teman Aliansi Wartawan Manggarai Barat dan saya sangat bahagia akhirnya bisa bersinergi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di organisasi profesi AWAMB untuk bisa menjalankan program melestarikan alam,” kata Rober Kepala Desa Pota Wangka saat diwawancarai usai kegiatan penanaman pohon bersama. (Eras/Red)