banner 728x250

Menteri Sosial Risma Menyelamatkan Rumah-Rumah Terlantar di Pamekasan: Renovasi dan Bantuan Berikan Harapan Baru

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news. – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, meninjau rumah-rumah yang hampir roboh dan tak layak huni di Desa Murtajih, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pada hari Minggu (12/5/2024).

Salah satu rumah yang menjadi perhatian adalah milik Umi Kalsum (45), yang kondisinya telah menjadi viral di berbagai media massa karena sangat memprihatinkan. Bersama suaminya, Muhammad Ikhwan (47), yang bekerja sebagai pemulung, serta anak-anak dan keponakan yang memiliki disabilitas, mereka tinggal dalam rumah yang nyaris roboh tersebut.

Menteri Rismaharini, atau yang akrab disapa Risma, menginstruksikan agar rumah tersebut dibongkar dan diperbaiki. Proses pembongkaran diawasi langsung oleh Risma dan melibatkan petugas gabungan dari Tagana, TNI, dan Polri.

Selain perbaikan rumah, Menteri Risma juga memberikan bantuan kepada keluarga tersebut, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan penempatan dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Setelah rumahnya direnovasi dan mendapatkan bantuan, Umi Kalsum merasa sangat bersyukur. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri Risma dan merasa lega karena tidak lagi takut dengan kondisi rumahnya yang sebelumnya memprihatinkan.