Menteri ATR/Kepala BPN Terima Silaturahmi Kepala Staf Angkatan Darat

Jakarta, wartaterkini.news–Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Kamis (04/08/2022).

Dalam kunjungan kali ini, selain mempererat silaturahmi antara junior dan senior, Dudung Abdurachman juga bermaksud menjalin sinergi dengan Menteri ATR/Kepala BPN yang juga mantan Panglima TNI periode 2017-2021.

Baca Juga :  Di Hari Merdeka, Belasan Keluarga di OKI Terima Rumah Layak Huni

Menteri ATR/Kepala BPN menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang tentunya tidak boleh terputus. Ia juga mengungkapkan, pentingnya kerja sama antara Kementerian ATR/BPN dengan TNI AD terus terjalin demi terbangunnya sinergi untuk negeri.

Seperti diketahui, Kementerian ATR/BPN memiliki beberapa agenda prioritas dalam membangun negeri. Di antaranya menyelesaikan pendaftaran 126 juta bidang tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL); menyelesaikan sengketa dan konflik pertanahan, termasuk dengan pemberantasan mafia tanah; serta menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga :  Bekali 358 Mahasiswa Unbara Bupati OKU Sampaikan Tantangan Masuk Dunia Kerja

Dari ketiga agenda tersebut, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan empat pilar, yaitu antara Kementerian ATR/BPN, pemerintah daerah, aparat penegak hukum, dan badan peradilan.

Dalam kesempatan tersebut, KSAD Jenderal TNI menyampaikan bahwa TNI AD akan mendukung langkah Kementerian ATR/BPN dalam hal penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan, termasuk dalam hal pemberantasan mafia tanah. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini